Taobao Maker Festival Tingkatkan Angka Penjualan Pedagang

Rabu, 11 September 2019 23:56 Reporter : Ya'cob Billiocta
Taobao Maker Festival Tingkatkan Angka Penjualan Pedagang Taobao Maker Festival. ©2019 Merdeka.com/Yacob Billiocta

Merdeka.com - Chief Marketing Officer Alibaba Group Chris Tung memastikan Taobao Maker Festival yang dihelat selama dua minggu di Hangzhou, China, akan meningkatkan angka penjualan para pedagang. Hal ini didukung dengan tingginya partisipasi warga yang berkunjung ke pameran.

"Saya tidak mempunyai data tentang kenaikan penjualan masing-masing maker. Tapi, hal yang sudah pasti terjadi adalah mereka akan mengembangkan jumlah fans base mereka, yang nantinya berujung pada kenaikan penjualan secara signifikan," ujar Chris kepada wartawan di Hangzhou, Rabu (11/9).

Selain itu, di Taobao Maker Festival para penjual bisa berkolaborasi untuk membuat produk baru yang diharapkan mendapat sambutan hangat masyarakat, sehingga bisa meningkatkan pendapatan.

"Jadi, saya yakin maker yang berpartisipasi di TMF akan mendapatkan peningkatan penjualan yang signifikan," terangnya.

Taobao Maker Festival (TMF) merupakan hasil prakarsa dari Alibaba Group. Kegiatan tahunan ini akan berlangsung di Hangzhou Boiler Factory dan West Lake, Hangzhou, China. Patform kewirausahaan dan inovasi terbesar di China ini sudah memasuki tahun keempat penyelenggaraan, dan sudah menjadi acara unggulan dalam ekosistem Alibaba.

Tahun ini, Taobao Maker Festival akan menampilkan semangat wirausaha dan inovasi dari para pedagang dan desainer, di mana semangat ini juga merupakan tren yang sedang berkembang pesat di kalangan Generasi Z dan konsumen muda di China.

Skala dan keberagaman produk dari TMF terus bertumbuh, begitu juga dengan kekuatannya untuk menginspirasi dan perannya sebagai platform penemuan baru bagi ekonomi Alibaba.

Di TMF 2019 setidaknya terdapat kurang lebih 1.000 produk baru yang akan dipamerkan.

Venue utama TMF, yaitu di Hangzhou Boiler Factory, akan dibagi menjadi enam zone khusus dengan tema: teknologi, budaya Tiongkok, tren, desain, makanan dan produk kreatif.

Sementara itu, venue kedua di West Lake akan menjadi tempat penyelenggaraan Broken Bridge Fashion Show pada tanggal 12 September, dan pameran warisan budaya di Solitary Hill pada tanggal 12-17 Sept 2019. [fik]

Topik berita Terkait:
  1. Alibaba
  2. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini