Lontarkan Kebohongan, Trump Klaim Resmikan Pabrik Apple

Jumat, 22 November 2019 16:54 Reporter : Indra Cahya
Lontarkan Kebohongan, Trump Klaim Resmikan Pabrik Apple Trump Kunjungi Pabrik Apple. ©2019 9to5mac

Merdeka.com - CEO Apple, Tim Cook mendampingi Presiden Trump untuk melakukan 'tur pabrik' Apple di kota Austin, negara bagian Texas, AS pada Rabu (21/11) lalu.

Bersama sang putri dan penasihat Ivanka Trump, dan juga menteri keuangan AS Steve Mnuchin, mereka berkeliling pabrik, berbicara dengan buruh, serta berjabat tangan.

Uniknya, ketika tur sudah selesai dan Trump sudah meninggalkan pabrik, ia mencuitkan sesuatu di akun Twitternya @realDonaldTrump.

"Hari ini saya membuka pabrik utama Apple di Texas yang akan membawa pekerjaan bergaji tinggi kembali ke Amerika," cuitnya.

Permasalahannya, itu bohong belaka. Trump cuma tur, dan sama sekali tak meresmikan dan membuka pabrik. Bahkan, pabrik yang Trump kunjungi adalah pabrik yang telah beroperasi sejak 2012 silam. Pabrik ini diopeasikan perusahaan bernama Flex, yang dikontrak Apple sejak tahun tersebut.

Apple maupun pihak Gedung Putih tidak ada yang melakukan koreksi. Kebohongan ini tetap dibiarkan seakan-akan Trump memang meresmikan pabrik ini.

Baca Selanjutnya: Isu Trump Dengan Apple...

Halaman

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Apple
  3. Donald Trump
  4. Tim Cook
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini