LG V30 resmi diumumkan: desain minim bezel dengan audio bertenaga!

Kamis, 31 Agustus 2017 15:52 Reporter : Indra Cahya
LG V30 resmi diumumkan: desain minim bezel dengan audio bertenaga! LG V30. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - LG merilis flagship lini V terbarunya yang mewah, LG V30. Sedikit meninggalkan ciri khas "secondary display" yang jadi fitur LG V10 dan V20, kini LG V30 mengusung desain bezel-less seperti yang diusung LG G6.

Meski mengusung desain serupa, LG V30 terlihat leih ramping dengan desain kaca di bagian depan dan belakang, serta pembingkaian metal yang dipoles mengkilat.

Tak cuma penampilan, LG V30 mengusung Snapdragon 835 dan berbagai teknologi baru di aspek kamera dan audionya. Berikut ulasannya.

Desain dan Layar

LG V30 terlihat mencolok dengan layar beraspek rasio 18:9 "FullVision" yang sangat minim bezel di sekitarnya. Sama seperti LG G6, Layar V30 mengusung resolusi 1440x2880, namun jauh lebih baik dari G6, V30 mengusung layar OLED!

Satu hal baru dari lini V terbaru ini, layar kedua telah mati demi mengakomodir layar penuh yang jadi tren smartphone masa kini.

Sebagai ganti dari layar kedua, LG V30 mengusung fitur baru yakni Floating Bar, yang cukup mirip dengan Samsung Edge Screen karena memiliki fungsi sama yakni shortcut ke tiombol pengaturan, Notes, dan beberapa tombol lain. Fitur ini bisa diakses dengan cara mengusap tepi layar ke bagian tengah layar.

LG sendiri masih tidak mengusung layar melengkung. LG masih meyakini bahwa layar melengkung akan lebih mudah pecah. Meski demikian, proteksi kaca yang menutupi panel layarnya akan melengkung ke samping, dan membuat kesan V30 jadi lebih ramping.

Di bagian belakang, terdapat dual kamera dengan 'benjolan' yang muncul ke luar. Di bagian belakang sendiri, V30 mengusung kaca yang dilapisi Gorilla Glass 4. Selain itu, V30 akan jadi perangkat bersertifikasi IP-68 yang tahan air dan debu.

Kamera

Dari segi kamera, LG V30 akan tetap mengusung dual kamera dengan kamera utama dan kamera kedua dengan lensa wide angle. Kamera utamanya mengusung 16Mp dan kamera wide 13MP. Salah satu yang menarik adalah kamera utamanya yang memiliki bukaan f/1.6 yang tercatat paling lebar di antara semua smartphone yang ada saat ini.

Akan ada aplikasi kamera baru di LG V30 yang bernama Graphy, di mana Anda bisa meniru gaya fotografer favorit Anda dalam gambar Anda. Graphy sendiri seperti album foto dari berbagai fotografer yang mempunyai gaya yangbisa Anda pilih ketika mengambil gambar atau setelah mengambil gambar.

Tak cuma ke foto, filter ini nantinya juga akan bisa diterapkan ke video.

Audio

Audio mungkin adalah aspek yang ditonjolkan dari LG V30. Ini pun merupakan ciri khas LG di lini V untuk menonjolkan audionya. Kali ini, V30 memamerkan fitur DAC Hi-Fi yang dikembangkan bersama ESS Technology yang berbasis di California.

Kecanggihan terbaru dari Hi-Fi Quad DAC dari V30 ini memperkenalkan berbagai fitur baru seperti digital filter dan preset suara. Hal ini membuat pengalaman mendengarkan musik jadi makin berkualitas meski dengan headphone biasa.

LG sendiri juga melanjutkan kolaborasi dengan B&O Play, salah satu anak perusahaan dari Bang & Olufsen, yang bertugas menyempurnakan pengalaman suara yang ingin diproduksi V30. Sama seperti V20, V30 ini akan hadir dengan earphone B&O Play berkualitas tinggi langsung dalam kotak.

Spek keseluruhan

LG V30 mengusung Snapdragon 835 dipadu dengan RAM 4GB. Storage tersedia dengan pilihan 64 hingga 128GB, dengan baterai berkapasitas 3.300mAh. LG V30 mendukung pengisian nirkabel.

Tertarik? [idc]

Baca juga:
ASUS segera luncurkan ZenFone 4 Max Pro: dual kamera wide dan soft LED selfie
Begini cara kerja iPhone 8 pasca hilangnya tombol home
Apresiasi fans, Samsung ucapkan terima kasih atas kepercayaan pelanggan
Deretan rumor dari Huawei Mate 10, flagship yang ingin 'jegal' Samsung Note 8
Fitur pengisian daya nirkabel milik iPhone 8 tak akan sebaik Samsung Note 8?
Rumor: Google Pixel XL 2 akan berbezel tipis, sementara Pixel 2 tidak
LG Q6 resmi dipasarkan, berapa harganya?

BACA JUGA:
{news_title}

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Smartphone
  3. LG
  4. LG Electronics
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini