iPhone Akhirnya Kalahkan Samsung Dalam Perang Baterai

Selasa, 8 Oktober 2019 17:25 Reporter : Indra Cahya
iPhone Akhirnya Kalahkan Samsung Dalam Perang Baterai iPhone 11 Pro. ©2019 twitter.com/MKBHD

Merdeka.com - iPhone terbaru besutan Apple yakni iPhone 11 Pro Max kini jadi smartphone dengan rating tertinggi di daftar Consumer Reports terbaru. Posisi keduanya, diisi oleh besutan Apple juga yakni iPhone 11 Pro.

Melansir Business Insider, ini adalah posisi tertinggi yang didapat Apple dalam beberapa tahun terakhir. Pasalnya, Samsung selalu menyabet posisi tertinggi di Consumer Reports dan mengalahkan iPhone.

Consumer Reports sendiri adalah organisasi non-profit yang mendedikasikan diri untuk menguji produk, menggelar investigasi dan riset, serta edukasi, yang semua atas nama konsumen.

Duo iPhone 11 Pro sendiri mendapatkan nilai tinggi dalam daftar tersebut karena beberapa faktor, mulai dari kamera yang lebih baik, durabilitas fisik yang lebih kuat, prosesor yang tercepat, serta yang terbaik yakni ketahanan baterai.

1 dari 1 halaman

Baterai Terbaik

Dalam uji coba Consumer Reports, iPhone 11 Pro Max bertahan hingga 40,5 jam dalam satu kali cas. Sementara iPhone 11 Pro bertahan 34 jam. Ini adalah peningkatan luar biasa dari iPhone tahun lalu yakni XS dan XS Max, yang hanya bertahan 29,5 dan 27,5 jam saja.

Untuk mengukur perkiraan realistis dari daya tahan baterai smartphone yang diuji, ujicoba ini menggunakan jari robot yang mengutak-atik smartphone secara berkala sepanjang hari, dengan rasio yang menyerupai penggunaan rata-rata dari konsumen.

Apple sendiri meningkatkan secara signifikan daya tahan baterai iPhone terbaru. Hal ini pun jadi materi pemasaran yang paling ditonjolkan oleh Apple di tahun ini. Hal ini didapat karena kapasitas baterai yang dinaikkan serta prosesor yang hemat daya. [idc]

Baca juga:
iPhone 11 Laris Manis bak Kacang Goreng
Mengapa iPhone Lawas Tidak Dapat Night Mode?
Ini Hasil Uji Coba Fast Charging iPhone 11 Series, Makin Cepat!
Uji Coba Buktikan Bahwa iPhone 11 Pro Lebih 'Tahan Banting'
Apple Janjikan Kenaikan Performa Meski Baterai iPhone Menua
Samsung Akan Kembangkan Kamera Smartphone Ala iPhone 11 Pro
Apple Gunakan Mineral Daur Ulang Langka, iPhone Baru Ramah Lingkungan!

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini