Huawei Band 7 Dirilis di Indonesia Harga Rp 700 Ribu, Keunggulannya?

Selasa, 28 Juni 2022 11:31 Reporter : Merdeka
Huawei Band 7 Dirilis di Indonesia Harga Rp 700 Ribu, Keunggulannya? Huawei Band 7. ©2022 Merdeka.com

Merdeka.com - Huawei Device Indonesia meluncurkan Huawei Band 7 secara resmi di Indonesia, Senin (27/6), kemarin. Lalu, apa menariknya? Patrick Ru, Country Head of Huawei Device Indonesia mengatakan, fitur pemantau kesehatan profesional menjadi fokus dari Huawei Band 7, yang didukung kemampuan untuk memandu dan membantu pengguna mengembangkan kebiasaan hidup sehat.

"Jangkauan pemantauannya luas, mulai dari kualitas tidur lewat teknologi TruSleep, tingkat stress via algoritma TruRelax, detak dan kesehatan jantung via teknologi TruSeen 4.0, saturasi oksigen (SpO2), hingga siklus menstruasi bagi pengguna perempuan," kata dia.

Terobosan ini pun diapresiasi Kementerian Kesehatan. Chief Digital Transformation Office (DTO) Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Setiaji mengatakan, jam tangan pintar dengan fitur manajemen kesehatan yang diluncurkan oleh Huawei Device Indonesia diharapkan akan memiliki peranan penting pada pemanfaatan teknologi untuk deteksi dini pencegahan Penyakit Tidak Menular dan Menular Indonesia.

"Melalui integrasi dengan Indonesia Health Services, sehingga dapat mempercepat pencegahan penyakit sejak dini dan pengguna dapat mendapatkan layanan kesehatan yang lebih tepat dan berkesinambungan," jelas dia.

Dari sisi spesifikasi, smartband ini memiliki ukuran layar yang lebih luas dengan layar AMOLED 1,47-inci, dengan rasio screen to body 64,88 persen serta resolusi 194x368 berbalut desain UI HarmonyOS yang disempurnakan.

Untuk memberikan pengalaman layaknya smartwatch di Band 7 ini, smartband ini juga didukung oleh ultra-narrow bezel untuk bidang pandang ekstrem, HUAWEI Band 7 membawa pengalaman visual definisi tinggi pada material kaca lengkung berkualitas tinggi 2,5D yang menjadikan layar terlihat penuh dan atraktif yang memberikan kenyamanan saat melihat tampilan layarnya.

Lantas, berapa harganya? Huawei mulai membuka penjualan perdana pada 1 Juli 2022 mendatang. Smartband teranyar Huawei ini bisa dibeli dengan harga Rp 499.000, diskon Rp 200.000 dari harga normalnya yakni Rp 699.000.

[faz]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini