Habib Rizieq paling dicari di Google sepanjang tahun 2017 kalahkan Jokowi

Rabu, 13 Desember 2017 20:39 Reporter : Fauzan Jamaludin
Habib Rizieq paling dicari di Google sepanjang tahun 2017 kalahkan Jokowi Habib Rizieq diperiksa di Polda Metro. ©2017 Merdeka.com/imam buhori

Merdeka.com - Sepanjang tahun 2017, ramai beragam momen di negeri ini. nama-nama tokoh terkait momen-momen itu menjadi booming. Menjadi perbincangan publik. Bahkan ingin mengetahui siapa tokoh yang menjadi penyebab 'kegaduhan' itu. Keingintahuan itu membuat publik ramai-ramai berselancar di Google. Alhasil, Google mencatat nama tokoh itu kerap menjadi penelusuran.

Siapakah tokoh-tokoh paling populer itu? Google mencatat dari sekian banyaknya tokoh yang populer adalah Habib Rizieq Shihab. Kepopulerannya itu bahkan mengalahkan Presiden Jokowi. Pemimpin republik ini.

Kepopuleran Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) itu, berada di posisi tertinggi berdasarkan pantauan Google Trends pada rentang waktu 29 Januari sampai dengan 4 Februari 2017. Bila menelisik ke belakang, nama Habib Rizieq melambung saat memimpin aksi 411 dan 212. Selain itu kasus dugaan chatnya dengan seorang wanita bernama Firza Husein juga membuat kata kunci nama Habib Rizieq banyak dicari. Dia juga menjadi tersangka kasus dugaan penodaan Pancasila di Polda Jabar.

Selain Rizieq, nama tokoh yang populer lainnya adalah Novel Baswedan. Namanya mulai menjadi perhatian publik dalam rentang waktu 9 sampai 15 April 2017. Saat penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) itu mengalami peristiwa penyiraman air keras. Seketika namanya pun menjadi pusat perhatian dan menjadi nama tokoh yang sering dicari di Google.

Kemudian di urutan selanjutnya, ada nama Anniesa Hasibuan. Bos First Travel sekaligus desainer ternama, menjadi buruan publik untuk mengetahui perkara kasusnya yang menelantarkan ribuan jamaah umroh. Tak jarang juga publik ingin mengetahui riwayat wanita yang berusia 31 tahun itu. Baik dari sisi karir dan kehidupan pribadinya yang glamour. Namanya itu mulai dicari publik melalui Google dalam rentang waktu 20-26 Agustus 2017.

Berikut adalah nama-nama orang yang tercatat menjadi penelusuran populer di Google sepanjang tahun 2017:

1. Habib Rizieq

2. Novel Baswedan

3. Anniesa Hasibuan

4. Jokowi

5. Anies Baswedan

6. Patrialis Akbar

7. Antasari Azhar

8. Sandiaga Uno

9. Amien Rais

10. Agus Harimurti Yudhoyono [ian]

Topik berita Terkait:
  1. Google
  2. Habib Rizieq
  3. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini