Eric Schmidt mundur dari posisi Executive Chairman Alphabet

Kamis, 28 Desember 2017 14:28 Reporter : Fauzan Jamaludin
Eric Schmidt mundur dari posisi Executive Chairman Alphabet Mantan CEO Google, Eric Schmidt. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Alphabet – induk perusahaan Google – mengumumkan bahwa mantan CEO Google, Eric Schmidt akan mengundurkan diri dari perannya sebagai Executive Chairman Alphabet. Dilaporkan The Verge, Kamis (28/12), Eric akan beralih ke posisi baru sebagai penasihat teknis di perusahaan besutan Larry Page dan Sergey Brin itu.

Eric telah bertugas sebagai senior di Google sejak tahun 2001. Kala itu Larry Page dan Sergey Brin menunjuknya sebagai chief executive. Lalu kemudian, Eric mengundurkan diri dari posisinya di Google dan kemudian menjabat Executive Chairman Alphabet.

“Larry, Sergey, Sundar dan saya semua percaya bahwa waktunya tepat dalam evolusi Alphabet untuk transisi ini. Struktur Alfabet berjalan dengan baik, dan Google dan bisnis lainnya berkembang sejauh ini,” katanya dalam suatu kesempatan.

Dia juga mencatat bahwa ia akan terus memperluas karyanya dalam isu sains dan teknologi dan filantropi. Sementara itu, CEO Alphabet Larry Page, mengatakan, Eric merupakan sosok yang mengajarinya tentang keahlian berbisnis dengan visi yang jelas tentang masa depan teknologi.

“Melanjutkan masa tugasnya selama 17 tahun ke perusahaan, dia sekarang akan membantu kami sebagai penasihat teknis mengenai masalah sains dan teknologi. Saya sangat gembira dengan kemajuan yang dicapai perusahaan kami, dan tentang pemimpin kuat yang mendorong inovasi itu,” jelas Larry. [idc]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Google
  3. Teknologi
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini