Deretan keunggulan dari iPad Pro 2018 terbaru, tablet paling canggih dan cerdas!

Kamis, 1 November 2018 00:01 Reporter : Indra Cahya
Deretan keunggulan dari iPad Pro 2018 terbaru, tablet paling canggih dan cerdas! iPad Pro 2018. ©2018 digitaltrends.com / Apple

Merdeka.com - Apple mengakhiri bulan Oktober dengan merilis deretan gadget, salah satunya adalah iPad Pro 2018 yang merupakan suksesor dari lini iPad Pro. Terdapat pembaharuan desain yang signifikan serta deretan spesifikasi dan fitur baru yang membuat para pecinta gadget tergiur untuk memiliki tablet canggih ini.

Berikut deretan keunggulan dari iPad Pro 2018 terbaru, tablet paling canggih dan cerdas melansir Phone Arena pada Rabu (31/10/2018) berikut ini.

1 dari 5 halaman

Desain Tipis Elegan

iPad Pro 2018. ©2018 Merdeka.com

iPad Pro akhirnya terjun ke industri gadget tanpa bezel selayaknya deretan smartphone papan atas termasuk iPhone. Kini, iPad Pro mengusung dua varian ukuran yakni 10,5 inci dan 12,9 inci. Keduanya akan terasa penuh dengan layar. Panel layarya mengusung LCD dengan teknologi Liquid Retina Display seperti yang diusung iPhone XR.

Dengan bezel yang tipis ini, tidak ada ruang lagi untuk tombol home serta Touch ID. Sistem biometrikasi akhirnya jatuh kepada Face ID yang sudah default di iPhone selama dua tahun terakhir.

Di bagian belakang, terdapat alumunium dengan sentuhan doff yang tetap membuat pegangan terhadap tablet ini terasa nyaman. Absennya sentuhan kaca di bagian belakang (yang selalu diusung iPhone) membuat tablet ini tidak akan berbekas sidik jari dan tidak licin.

2 dari 5 halaman

Software iOS 12

iPad Pro 2018. ©2018 Merdeka.com

iOS 12 di iPad Pro sudah langsung terlihat di penggunaan navigasi gestur di laman antarmukanya. Hal ini tentu membuat perasaan menggunakan iPad kini menyerupai iPhone dengan metode swipe-up untuk ke App Dock serta tab multitask.

iPad juga memiliki fitur Split View dan juga Slide Over untuk multitasking yang lebih mudah. Terlebih lagi, kini terdapat layar yang lebih besar sehingga tak cuma 2, 3 aplikasi sekaligus pun tidak ada masalah.

3 dari 5 halaman

Hardware Paling Bertenaga

iPad Pro 2018. ©2018 Merdeka.com

Seperti lini iPhone XS terbaru, iPad Pro mengusung prosesor terbaru A12X Bionic. Bedanya, prosesor yang diusung iPad memiliki CPU 8 inti serta kartu grafis 7 inti. Komposisi ini membuat kinerja single-task naik 35 persen dari sebelumnya, dan multi-task naik 90 persen. Apple mengklaim, grafis iPad Pro ini akan setara Xbox One S.

Bahkan dalam peluncurannya terdapat demonstrasi untuk membuka Adobe Photoshop di atas panggung dan dapat bekerja dengan mulus.

Selain soal dapur pacu, kini USB-C akan menggantikan port Lightning yang biasa digunakan oleh Apple. Penggunaan USB-C yang lebih universal tentu membuka opsi untuk eksesoris pihak ketiga yang lebih beragam. Selain itu, konektivitasnya akan lebih menjanjikan, seperti ke monitor eksternal dan gadget pro seperti kamera.

Soal memori internal, terdapa 4 varian, yakni 64GB, 256GB, 512GB, dan juga 1TB.

4 dari 5 halaman

Kamera

iPad Pro 2018. ©2018 Merdeka.com

Kamera di perangkat tablet biasanya tidak terlalu diandalkan. Namun Apple tidak ingin setengah-setengah degan memasang kamera 12MP dengan bukaan f1.8. Tentu kamera ini sudah bisa dibilang bagus dan tentu punya performa lebih baik dari smartphone papan tengah.

Spesifikasi kamera ini disokong dengan adanya deretan software seperti Smart HDR yang merupakan fitur baru yang diperkenalkan di iPhone XS dan XR bulan lalu. Selain itu, kamera TrueDepth yang mengakomodir Face ID juga mumpuni digunakan untuk Animoji dan Memoji.

5 dari 5 halaman

Aksesoris

iPad Pro 2018. ©2018 Merdeka.com

Yang membedakan iPad versi Pro dan versi lainnya tentu adalah aksesoris. Di iPad Pro terbaru, Apple Pencil kembali hadir dan kini bisa menempel secara magnetik ke tubuh iPad Pro. Terdapat 102 magnet kecil tersebar di bodi iPad Pro sehingga Apple Pencil ini bisa menempel di mana saja. Selain itu, ketika menempel, Apple Pencil akan mengecas sehingga stylus ini memang butuh ditempel.

Kedua, tentu Smart Keyboard yang membuat pengalaman Anda menggunakan iPad serupa menggunakan komputer desktop yang portable. Keyboard ini akan langsung tertancap secara magnetis di tubuh iPad dan sangat mudah digunakan. [idc]

Baca juga:
Apple luncurkan iPad Pro terbaru, Mac Mini, dan MacBook Air super tipis!
Besok, Apple disebut akan rilis iPad Pro generasi baru tanpa tombol home!
Pixel Slate: tablet kompetitor iPad yang mewah dan cerdas
Desain iPad terbaru sangat misterius, akankah berevolusi?
Apple rilis iPad Pro terbaru bulan Juni 2018?
Selain iPad Pro, Apple siapkan 2 tablet baru di 2018

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini