Deretan Gim yang Paling Ditunggu di 2020, Mana Pilihan Anda?

Rabu, 15 Januari 2020 00:01 Reporter : Indra Cahya
Deretan Gim yang Paling Ditunggu di 2020, Mana Pilihan Anda? Deretan Gim yang Paling Ditunggu di 2020. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Di awal tahun, deretan pengembang gim papan atas telah mempersiapkan gim andalannya untuk dilepas pada tahun tersebut.

Menariknya, tahun ini akan menjadi momen besar bagi perusahaan teknologi Sony dan Microsoft yang masing-masing akan merilis konsol teranyar mereka, yaitu PS5 dan Xbox Series X.

Dengan kehadiran kedua konsol gim anyar tersebut, tentunya gim yang bakal dirilis menjanjikan grafis yang lebih detail dan gameplay yang lebih imersif.

Melansir Liputan6.com, berikut ulasannya!

1 dari 9 halaman

Resident Evil 3 Remake

3 remake

Seri ketiga dari waralaba Resident Evil besutan Capcom, Resident Evil 3 (RE3) dirilis pertama kali untuk konsol PlayStation One (PS1) pada 1999.

Memasuki usia ke-21 tahun, RE3 remake masih menampilkan dua karakter utama sama seperti gim versi awalnya, yakni Jill Valentine dan Carlos Oliveira.

Berdasarkan trailer yang sudah diumumkan saat ini, Jill dan Carlos harus mencari cara untuk kabur dari kota Raccoon yang warganya terinfeksi senjata biologi berbahaya.

Seperti Resident Evil 2 remake, gim baru ini akan tampil dengan kontroler yang lebih modern, sudut kamera baru, dan tentunya tampilan grafis yang lebih detail, dan mode multiplayer tambahan, yakni 1-vs-4 yang diberi judul Resident Evil Resistance.

Resident Evil 3 remake dijadwalkan meluncur di platform PlayStation 4 (PS4), Windows PC, dan Xbox One pada 3 April 2020.

2 dari 9 halaman

Nioh 2

Nioh 2 adalah salah satu gim eksklusif yang akan meluncur di PS4 pada tahun ini.

Menampilkan alur cerita sebelum gim pertama yang dirilis pada 2017, gamer akan memainkan tokoh utama baru di Nioh 2.

Dikembangkan oleh Team Ninja (terkenal dengan Dead or Alive dan Ninja Gaiden), Nioh 2 menawarkan gameplay menantang yang terinspirasi dari gim seri Dark Souls.

Tidak seperti seri pertamanya, Nioh 2 memberikan kebebasan kepada gamer untuk membuat karakter mereka masing-masing di dalam gim.

Selain itu, pemain kini akan memiliki kemampuan untuk berubah menjadi yokai (iblis) saat bertarung dengan musuh.

Nioh 2 bakal meluncur di PS4 pada 13 Maret 2020.

3 dari 9 halaman

Marvel's Avengers

Sukses mereboot tiga seri Tomb Raider, tim Crystal Dynamics saat ini sedang mengerjakan satu judul gim bertemakan superhero yang sudah dikenal, yakni Avengers.

Di dalam gim bergenre action adventure ini, gamer dapat berperan sebagai salah satu karakter Avengers favorit mereka.

Adapun gim ini gamer dapat berperan sebagai, Thor, Iron Man, Hulk, Captain America, dan Black Widow, dengan kekuatan mereka masing-masing.

Marvel's Avengers meluncur untuk platform gim Google Stadia, PS4, Windows PC, dan Xbox One.

4 dari 9 halaman

The Last of Us Part 2

of us part 2

Bagi banyak pemilik konsol PlayStation, gim lanjutan The Last of Us ini memang sudah lama ditunggu-tunggu.

Alih-alih Joel, gamer kali ini akan berperan sebagai Ellie untuk seri kedua The Last of Us ini dengan alur cerita lima tahun dari gim pertamanya.

The Last of Us Part 2 pertama kali diumumkan Sony pada Desember 2019 di tayangan PlayStation Experience.

Walau sempat diundur peluncurannya, The Last of Us Part 2 bakal rilis pada 20 Mei 2020.

5 dari 9 halaman

The Legend Of Zelda Breath of the Wild 2

Tidak seperti gim yang ada di dalam daftar ini, Nintendo belum mengonfirmasi secara resmi kapan The Legend Of Zelda Breath of the Wild 2 meluncur di Switch.

Nintendo sendiri baru merilis trailer singkat gim ini pada E3 2019 dan kalimat 2020. Lepas daripada itu, masih belum banyak diketahui informasi tentang gim ini.

Walau begitu, gim The Legend Of Zelda Breath of the Wild 2 patut ditunggu bagi kamu pemilik konsol Nintendo Switch.

6 dari 9 halaman

Ghost of Tsushima

tsushima

Sucker Punch Productions terkenal dengan judul gim seri genre mereka, yakni Infamous.

Ghost of Tsushima juga akan menjadi gim pertama perusahaan setelah diakuisisi oleh Sony pada 2014.

Berdasarkan trailer yang beredar saat ini, tampilan grafis Ghost of Tsushima cukup menjanjikan dengan lingkungan open world abad pertengahan Jepang.

Gim ini siap dirilis untuk konsol PS4 pada musim panas tahun ini.

7 dari 9 halaman

Godfall

Diungkap perdana pada gelaran acara The Game Award pada Desember 2019, Godfall merupakan gim pertama yang dikonfirmasi meluncur untuk PS5.

Gim ini juga dijadwalkan akan meluncur bersamaan dengan pengumuman PS5 pada musim liburan tahun ini.

Dikembangkan oleh Counterplay Games dan diterbitkan oleh Gearbox, gim bergenre looter-slasher ini akan fokus pada aspek multiplayer.

Selain PS5, gim ini juga akan meluncur ke PC via Epic Games Store.

8 dari 9 halaman

Final Fantasy 7 Remake

7 remake

Tampil sebagai gim RPG paling populer sepanjang masa, Final Fantasy 7 Remake hadirkan beragam fitur baru, termasuk grafis yang lebih nyata dan sistem bertarung yang lebih aktif.

Meluncur dalam beberapa bagian, Final Fantasy VII Remake part 1 akan meluncur untuk PS4 pada 3 Maret.

9 dari 9 halaman

Cyberpunk 2077

Gim terakhir di dalam daftar ini memang sudah ditunggu sejak lama oleh gamer di seluruh dunia. Sejak merilis trailer pada 2013, gamer dibuat penasaran tentang gim buatan CD Projekt Red ini.

Seperti yang sudah kamu ketahui, CD Projekt Red ini merupakan pengembang yang bertanggungjawab memperkenalkan trilogi The Witcher.

Berbeda dari seri The Witcher, Cyberpunk 2077 tampil dengan alur cerita yang lebih modern, dan lebih besar dalam berbagai hal.

Seperti gim berbasis RPG lainnya, gamer akan bisa mengostumisasi skill karakter utama di dalam gim. Cyberpunk 2077 dirilis untuk platform Google Stadia, PS4, Windows PC, dan Xbox One pada 16 April.


Sumber: Liputan6.com
Reporter: Yuslianson

[idc]
Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Game
  3. Top List
  4. Playstation
  5. Xbox
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini