Apple Sarankan Pengguna Tidak Update iOS 13

Senin, 23 September 2019 08:15 Reporter : Merdeka
Apple Sarankan Pengguna Tidak Update iOS 13 Logo Apple. © Telegraph

Merdeka.com - Kamis (19/9) lalu, Apple merilis iOS terbarunya yaitu iOS 13. iOS 13 menjadi update mayor yang menghadirkan beragam fitur baru seperti mode gelap, Apple Arcade, Apple Maps baru, aplikasi potret lebih baik, dan lainnya.

Meski demikian, pihak Apple menyarankan untuk menunggu hingga update selanjutnya, iOS 13.1, yang akan rilis pada 24 September mendatang. Hal ini seperti dilansir CNBC pada Sabtu (21/9).

iOS 13.1 menjanjikan penambahan fitur dan perbaikan bug yang orang-orang laporkan pada iOS 13. Update akan menambahkan berbagai fitur yang belum diimplementasikan dalam iOS 13 seperti kemampuan pairing dua set AirPod dalam satu iPhone.

Update ini akan rilis enam hari lebih awal dari rencana rilis pada awalnya. Apple dikatakan selama dua tahun ini telah biasa merilis update mayor iOS bulan September bersamaan dengan iPhone terbarunya. Kemudian, update minor akan rilis sebulan setelahnya.

Pihak dari Apple mengatakan perilisan tersebut adalah respon dari berbagai developer dan penguji coba iOS 13 menemukan banyak bug.

"iOS 13 terasa seperti rilisan yang sangat kacau, sesuatu yang tidak pernah kami lihat setelah iOS 8. Benar-benar butuh satu periode panjang untuk melakukan konsolidasi dan perbaikan bug. Apple telah terus menambah lapisan rapuh antara perangkat keras dan lunak serta berbagai subsistem butuh lebih banyak ditempa," cuit developer Apple Steve Throughton-Smith di Twitter.

Repoter Magang: Joshua Michael [faz]

Topik berita Terkait:
  1. Apple
  2. IOs
  3. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini