7 Prediksi kiamat yang paling aneh tapi masuk akal, percaya?

Sabtu, 21 Januari 2017 00:01 Reporter : Indra Cahya
7 Prediksi kiamat yang paling aneh tapi masuk akal, percaya? Prediksi kiamat paling aneh. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Bagi kita penganut ajaran agama, kiamat adalah hal yang akan terjadi dan tak bisa dihindari. Jika di dalam ajaran agama, kita tak tahu kapan kiamat ini akan datang. Uniknya, banyak individu-individu yang mencoba memprediksi kapan dan bagaimana datangnya kiamat.

Mulai dari kalender Suku Maya, hingga beberapa sekte agama tertentu, semua sudah mencoba memprediksi dan gagal.

Tak cuma kelompok tertentu, para ilmuwan juga memprediksi datangnya kiamat dengan berbagai prediksi berbasis ilmiah dan penelitian. Hal ini berakhir menjadi banyak sekali jenis kiamat yang mungkin akan menimpa kita. Bahkan ada berbagai jenis dari mulai yang menakutkan, hingga konyol.

Berikut beberapa prediksi kiamat yang paling aneh, namun masuk akal.

2 dari 8 halaman

Munculnya tata surya lain yang menabrak tata surya kita

surya lain yang menabrak tata surya kita rev1Prediksi kiamat paling aneh. ©2017 Merdeka.com

Tahukah Anda bahwa kiamat bisa diprediksi melalui arkeologi? Benar, para arkeolog menemukan sebuah tablet tanah liat misterius yang ditemukan di Timur Tengah pada beberapa tahun lalu. Benda tersebut dibuat oleh bangsa Sumeria yang merupakan penghuni awal Timur Tengah.

Setelah dilakukan analisis oleh para arkeolog, tablet ini berisi gambaran dari sesuatu yang tampak seperti tata surya kita, berupa jajaran planet yang mengitari matahari. Namun perbedaannya adalah ada 11 planet di gambar tersebut. Tentu sekarang kita hanya mengenal 8 Planet tanpa Pluto.

Diprediksi, bangsa Sumeria punya kecerdasan astronomi yang cukup tinggi hingga mampu memprediksi hal tersebut, di mana saat ini para astronom sedang meneliti soal kekuatan di luar sistem tata surya yang bisa masuk ke orbit hingga berpotensi untuk memunculkan adanya planet kerdil baru.

Prediksi para ilmuwan tentang temuan arkeolog yang memperlihatkan lebih banyak planet ini justru berbeda. Para Ilmuwan menyebutkan bahwa akan ada singgungan antara tata sura kita dengan orbit planet lain, yang mungkin jauh lebih besar. Jika ini terjadi Bumi akan hancur karena dipaksa keluar dari orbit dan terjadilah kiamat. Diperkirakan hal ini akan terjadi dalam 3.600 tahun.

3 dari 8 halaman

Kiamat karena efek rumah kaca

efek rumah kaca rev1Prediksi kiamat paling aneh. ©2017 Merdeka.com

Hal ini merupakan hal yang sedang kita alami saat ini. Dalam beberapa dekade terakhir, keadaan iklim kita makin panas secara signifikan. Suhu global makin meningkat dan lapisan es mencair.

Kita tak bisa melakukan apa-apa akan hal ini. Kita hanya bisa mencegahnya. Hal ini dikarenakan ketika suhu makin panas, air akan menguap dan membuat atmosfer kita makin tebal, hingga menjadikan kita makin terjebak dalam rumah kaca yang panas. Panas tersebut juga membuat makin panas, atmosfer makin tebal dan siklus ini akan terus terjadi.

Hal ini nantinya akan membuat banyak spesies mati, dan ekosistem lama kelamaan akan punah satu persatu karena semua hal di Bumi ini saling berkaitan. Mungkin manusia akan jadi yang paling terakhir punah, namun tentu Anda tak membayangkan bahwa akhir dunia adalah kehancuran perlahan dari semua hal di sekitar kita dan umat manusia perlahan menyaksikannya bukan?

4 dari 8 halaman

Kehidupan kita diperbaiki

diperbaiki rev1Prediksi kiamat paling aneh. ©2017 Merdeka.com

Pada tahun 2003, seorang filsuf bernama Nick Bostrom mengungkapkan bahwa alam semesta adalah simulasi komputer. Teori ini diterima oleh para pegiat sains yakni Elon Musk dan Neil deGrasse Tyson. Hal ini mendukung pendapat bahwa selalu harus ada yang membangun dan mengatur simulasi tersebut.

Hal memperlihatkan bahwa kehidupan kita tentu 'diatur' layaknya kita mengendalikan komputer.

Oleh karena itu, alam semesta dipercaya akan menemui titik kehancurannya, yakni dengan 'Sang Pengatur' akan suatu saat akan 'memperbaiki' semesta ini dari awal. Jadi jika misalnya massa atom, proporsi dark matter dan light matter atau kecepatan cahaya ini sedikit saja berubah, tentu dunia akan kiamat tanpa kita ketahui sebabnya sedikit pun.

5 dari 8 halaman

Kemandulan

7 prediksi kiamat yang paling aneh tapi masuk akal, percaya?Prediksi kiamat paling aneh. ©2017 Merdeka.com

Kemandulan adalah permasalahan besar yang dialami umat manusia. Hal ini mendorong banyak ilmuwan untuk menciptakan berbagai teknologi atau bahkan cara-cara ekstrem untuk mengatasi kemandulan pada manusia. Berita buruknya adalah, angka masyarakat infertilitas makin tahun makin tinggi, serta makin cepat juga.

Hal ini tiba-tiba jadi masalah serius bagi ilmuwan untuk kelangsungan generasi manusia. Hal ini banyak sekali penyebabnya, mulai dari polusi yang senyawa kandungan kimianya bisa merusak alat reproduksi, hingga konsumsi makanan yang makin tak sehat.

Bahkan Ilmuwan juga memprediksi bahwa evolusi akan dengan mudah bisa menentukan orang ini bisa memiliki keturunan atau tidak, tergantung dari kondisi keturunan di atasnya. Jadi hal ini akan jadi awal kepunahan manusia secara lambat.

6 dari 8 halaman

Bintang menabrak matahari

matahari rev1Prediksi kiamat paling aneh. ©2017 Merdeka.com

Para astronom memprediksi kedatangan sebuah bintang kerdil merah bernama Gliese-710. Kedatangan bintang merah ini tak akan menabrak kita secara langsung, namun hanya dengan lewat saja tata surya kita akan kacau. Hal ini dikarenakan gravitasi yang saling menarik yang tidak pada porsinya, atau bintang tersebut menghantam awam Oort yang berisi debu matahari, es, dan batuan yang besarnya melebihi planet.

Meski demikian bintang ini masih sangat jauh, di jutaan jauh cahaya. Namun sebelum Gliese-710, masih ada 8 bintang yang akan 'mendatangi' tata surya kita dan semua berpotensi menghancurkan kita. Ada bintang Barnard's, Cen A/B, dan beberapa lainnya.

7 dari 8 halaman

Dunia akan dipenuhi gandum

dipenuhi gandum rev1Prediksi kiamat paling aneh. ©2017 Merdeka.com

Hal ini akan cukup aneh untuk jadi skenario kiamat, namun hal ini disikapi secara serius oleh para ahli biologi.

Dalam prediksinya, Planet Bumi nanti akan secara penuh ditumbuhi oleh gandum. Di pantai ada, di rawa-rawa ada, bahkan di retakan halaman rumah akan tumbuh gandum. Tentu akan ada banyak makanan berupa roti jika hal ini terjadi.

Namun dampak lainnya adalah sektor pertanian akan dipenuhi gandung secara signifikan hingga rantai makanan akan berubah secara signifikan. Hal ini akan mempengaruhi keberlangsungan hidup beberapa makhluk hidup. Belum lagi, Bumi yang makin panas akan dengan mudah membakar sebuah daerah yang dipenuhi gandum dan atmosfer akan lebih dipenuhi karbon dioksida yang membuat kehidupan manusia juga terkena dampaknya.

Memang hal ini terdengar bodoh, namun hal ini adalah hal yang masuk akal karena ilmuwan sedang mengembangkan modifikasi genetik pada tumbuhan. Hal ini akan dicoba diterapkan pada beberapa tumbuhan agar sebuah tumbuhan tertentu mampu bertahan di kondisi tanah apapun, tak bisa diserang penyakit dan bahkan tahan hama. Hal ini bahkan bisa membuat tanaman tertentu tumbuh di mana pun, termasuk di batu sekalipun. Gandum hanya contoh kecil karena memang di AS direncanakan untuk gandum yang dimodifikasi secara genetik. Di Kanada, tanaman Canola yang akan dimodifikasi.

8 dari 8 halaman

Hipotesis di mana dunia akan dikuasai nanobot

mana dunia akan dikuasai nanobot rev1Prediksi kiamat paling aneh. ©2017 Merdeka.com

Ini adalah skenario paling aneh namun paling masuk akal, karena ini yang kita alami saat ini. Teknologi bergerak selalu ke arah yang lebih kecil dan kecil. Untuk saat ini, dikenal adanya teknologi nano yang bahkan telah beredar.

Dalam puluhan tahun mendatang, tentu akan ada skenario di mana akan muncul benda yang sangat kecil, dan akan memudahkan segala kehidupan manusia. Benda ini adalah Nanobot, yang pertama-tama akan masuk ke raha medis. Di mana nanobot akan masuk ke pembuluh darah kita dan mencari apa yang tidak beres di tubuh kita dan bisa langsung memperbaikinya.

Bagian yang menakutkan adalah jika nanobot tak terkontrol dan menggerogoti manusia, dan semua orang bisa jadi nanobot. Sehingga umat manusia akan terkikis oleh teknologinya sendiri, dan kiamat bahkan tak kita rasakan dan tiba-tiba terjadi.

  [idc]

Baca juga:
Tanda kiamat, rabbi Israel prediksi kemunculan Isa Almasih pada 2022
Tanda-tanda kiamat ini paling bikin penasaran warga dunia
Waktu Kiamat tidak berubah, tetap tiga menit menuju tengah malam
Sebuah bintang besar akan hantam Bumi, inikah penyebab kiamat?

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Sains
  3. Kiamat
  4. Ramalan Kiamat
  5. Top List
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini