3 Cara Gunakan Hashtag Untuk Perbanyak Like dan Followers Instagram

Sabtu, 1 Juni 2019 08:00 Reporter : Indra Cahya
3 Cara Gunakan Hashtag Untuk Perbanyak Like dan Followers Instagram Vertikal Instagram. ©2018 TIME.

Merdeka.com - Tak bisa dimungkiri, Instagram merupakan salah jejaring sosial terpopuler saat ini.

Deretan fitur menarik dan juga jumlah pengguna yang banyak membuat banyak di antara mereka yang ingin eksis di platform berbagi foto dan video ini.

Banyak pula pengguna Instagram melakukan sejumlah cara agar dapat menaikkan followers dan juga like. Salah satu cara paling mudah untuk melakukannya adalah memanfaatkan hashtag.

Untuk sebagian pengguna baru di Instagram, hashtag seperti #tbt #instagood #LikeForLike dan semacamnya mungkin masih asing dan jarang digunakan.

Padahal, tanpa disadari sebenarnya hashtag bisa meningkatkan jumlah like di Instagram dan kemungkinan bisa menambahkan followers.

Nah seperti apa cara memanfaatkan hashtag untuk meningkatkan like dan dan followers di Instagram? Berikut ini ada cara mudah melakukannya dilansir dari Liputan6.com dan MakeUseOf berikut ini.

 

1. Gunakan Hashtag Instagram yang Populer

Untuk mendapatkan like dan followers, langkah pertama yang dapat kamu lakukan adalah mencari top hashtag populer di Instagram yang sering digunakan pengguna.

Cara ini penting mengingat semakin populer hashtag yang digunakan, kesempatan unggahanmu diperhatikan dan muncul di hasil pencarian semakin terbuka lebar.

 

2. Temukan Hastag Sesuai Topik

Saat memakai hashtag sebaiknya tidak sembarangan. Oleh sebab itu, selalu gunakan hashtag yang sesuai dengan unggahan di Instagram.

Sebagai contoh, saat mengunggah hewan peliharaan, hastag yang dipakai harus berkaitan dengan hewan peliharaan. Dengan cara ini, saat seseorang mencari hashtag hewan peliharaan, unggahanmu dapat muncul di urutan atas.

 

3. Manfaatkan Aplikasi Pihak Ketiga

Saat kesulitan mencari hastag yang sesuai, kamu dapat memanfaatkan bantuan dari pihak ketiga. Salah satunya dengan memakai layanan dari AutoHash.

Dengan mengunggah gambar ke AutoHash, secara otomatis layanan ini akan menampilkan hashtag yang sesuai dengan unggahan tersebut. Jadi, layanan ini akan menganalisis foto yang diunggah dan memberikan hashtag populer yang dirasa sesuai gambar tersebut.

Aplikasi ini dikenal memiliki kemampuan cukup baik, karena dapat mengenali foto seperti makanan, hewan peliharaan, termasuk foto-foto perjalanan. AutoHash juga memanfaatkan GPS untuk mengetahui lokasi.

Sumber: Liputan6.com [idc]

Topik berita Terkait:
  1. Tekno Tips
  2. Instagram
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini