Tanpa Kafein, 5 Minuman Ini Bisa Bantu Buat Pagimu Jadi Bersemangat

Senin, 10 Juni 2019 00:30 Reporter : Rizky Wahyu Permana
Tanpa Kafein, 5 Minuman Ini Bisa Bantu Buat Pagimu Jadi Bersemangat apple banana smoothie. ©2015 Merdeka.com/shutterstock

Merdeka.com - Mengawali pagi setelah libur panjang merupakan sebuah hal yang tidak bisa berjalan begitu saja dengan mudah. Untuk meningkatkan mood dan semangat, salah satu yang bisa dikonsumsi adalah kafein.

Namun sayangnya di pagi hari, konsumsi kafein ketika perut kosong bisa menyebabkan masalah. Oleh karena itu, dikumpulkan dari berbagai sumber, berikut alternatif pengganti kafein untuk membuat pagimu tetap bersemangat.

Smoothie Pisang

Pisang mengandung gula alami seperti glukosa dan fruktosa yang bisa memberikanmu suntikan energi di pagi hari. Oleh karena itu smoothie pisang ini bisa jadi alternatif untuk membuat pagimu menjadi manis dan bersemangat.

Smoothie Apel

Sama seperti pisang, apel juga mengandung gula alami seperti fruktosa yang memberikan efek sama seperti pisang. Minuman ini bisa jadi pengganti kafein yang tepat untuk memulai pagi setelah libur lebaran.

Air Kelapa

Air kelapa alami mengandung elektrolit yang juga akan membuatmu lebih berenergi. Rasa segar dari minuman ini juga bisa membuat tubuh terasa berenergi dan kembali prima.

Probiotik

Minuman berbasis bakteri probiotik tak hanya baik untuk mendukung kesehatan pencernaan, namun juga bisa membuatmu lebih berenergi. Konsumsi minuman ini bisa membuat pagi yang lesu jadi semangat.

Air Putih

Mengawali pagi dengan segelas air putih bisa jadi cara untuk memulai hari dengan semangat. Cara ini sangat mudah namun bisa membuat seseorang tetap berenergi menjalani hari.

Sejumlah minuman tersebut bisa kamu coba konsumsi untuk membuat pagi jadi bersemangat untuk kembali bekerja. Selain itu produktivitasmu juga bisa tetap terjaga walau pada hari pertama kerja. [RWP]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini