Begini Cara Memilih Sikat Gigi yang Tepat Bagi Anak-Anak

Minggu, 10 Januari 2021 06:00 Reporter : Rizky Wahyu Permana
Begini Cara Memilih Sikat Gigi yang Tepat Bagi Anak-Anak ilustrasi sikat gigi. ©www.colgate.com

Merdeka.com - Memilih sikat gigi merupakan salah satu cara penting dalam menjaga kesehatan mulut dan gigi kita. Pemilihan jenis sikat yang tepat dapat membuat proses pembersihan di gigi menjadi efektif.

Bagi orang dewasa, pemilihan jenis sikat gigi serta ukuran kepala sikat merupakan dua hal yang sangat menentukan. Ukuran kepala sikat ini ditentukan dari besarnya ukuran gigi dan mulut yang kita miliki. Sedangkan jenis bulu dapat bergantung pada ketahanan gigi dan gusi kita.

Kesehatan mulut dan gigi ini tentu saja sudah harus dimulai dan dibiasakan sejak usia yang dini. Itulah mengapa pada anak, menyikat gigi sudah mulai dilakukan sejak kedua gigi mulai tumbuh.

Saat anak sudah mulai beranjak lebih besar dan mereka mulai sedikit rewel ketika gigi disikat dan meminta untuk melakukannya sendiri, apa yang harus dilakukan? Banyak cara berbeda yang dilakukan oleh orang tua, salah satu caranya adalah dengan memberi sikat gigi yang cukup menarik dan pasta gigi dengan rasa yang disukai anak-anak.

Sikat gigi anak memiliki bentuk dan ukuran yang cukup berbeda dari sikat orang dewasa. Biasanya terdapat karakter kartun atau pahlawan super pada sikat tersebut serta terdapat banyak warna yang mampu menarik dan memikat anak-anak. Lalu sebenarnya sikat gigi seperti apakah yang baik untuk anak-anak? Dilansir dari WebMD, sebenarnya hanya ada beberapa hal yang harus diperhatikan ketika memilih sikat gigi anak-anak.

Baca Selanjutnya: Hal yang Perlu Diperhatikan...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini