8 Cara Mengolah Daun Mint dan Manfaatnya Bagi Kesehatan, Dibikin Cheesecake Juga Bisa

Rabu, 13 November 2019 12:59 Reporter : Kurnia Azizah
8 Cara Mengolah Daun Mint dan Manfaatnya Bagi Kesehatan, Dibikin Cheesecake Juga Bisa Ilustrasi daun mint. ©2014 Merdeka.com/shutterstock/jordache

Merdeka.com - Daun mint memiliki nama lain, ‘Mentha’ dan terbagi menjadi 25 spesies. Tanaman ini pertama kali ditemukan di Eropa, dan mulai tersebar ke Jepang sekitar 1870.

Kemudian seusai Perang Dunia ke-2, Brazil ikut membudidayakannya. Hingga berlanjut ke Amerika Selatan, Cina, dan kini India yang terkenal sebagai produsen minyak mint atau mentol terbesar.

Cara mengolah daun mint biasanya sering dijumpai dalam pasta gigi, obat kumur, permen, dan aromatherapy. Dikarenakan wanginya yang menyegarkan, daun mint memberikan nuansa sejuk ketika dikonsumsi.

Daun mint termasuk jenis tanaman yang mudah tumbuh. Anda pun bisa mendapatkan yang masih berakar di supermarket, maupun di toko tanaman. Tidak perlu repot menyiapkan lokasi yang luas, Anda cukup menyediakan pot polybag dan tanah berpupuk. Selain mampu menghias ruangan Anda, daun mint memberikan suasana lebih segar.

Daun mint yang terkenal mengandung banyak nutrisi ini layak anda coba konsumsi setiap hari. Cara mengolah daun mint sederhana ini akan membantu Anda mendapatkan manfaat kesehatan daun mint, yakni:

Baca Selanjutnya: Minuman Detox...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini