6 Manfaat Kesehatan yang Bisa Diperoleh Wanita dari Konsumsi Air Kelapa

Senin, 3 Mei 2021 13:00 Reporter : Rizky Wahyu Permana
6 Manfaat Kesehatan yang Bisa Diperoleh Wanita dari Konsumsi Air Kelapa Ilustrasi air kelapa muda. ©Shutterstock.com/tiverylucky

Merdeka.com - Ketika cuaca tengah panas-panasnya mengonsumsi air kelapa merupakan salah satu cara untuk menghilangkan dahaga. Cara ini bisa membuat tubuh menjadi segar dan dahaga hilang secara seketika.

Selain menghilangkan dahaga, cara satu ini juga bisa membuat tubuh menjadi sehat dan bugar. Kandungan nutrisi yang terdapat di dalam buah ini menjadikannya memiliki sejumlah manfaat.

Secara khusus, wanita juga bisa mendapat manfaat tertentu dari konsumsi air kelapa ini. Dilansir dari Boldsky, berikut sejumlah manfaat kesehatan yang bisa diperoleh wanita dari konsumsi air kelapa.

Minuman Sehat untuk Ibu Hamil

Ibu hamil yang tinggal di daerah tropis disarankan untuk minum air kelapa setiap hari untuk mengatasi morning sickness dan mencegah mual. Air kelapa mengandung elektrolit, klorida, kalsium, kalium, natrium, dan riboflavin.

Minuman segar ini juga kaya vitamin C yang sangat diperlukan selama kehamilan. Air kelapa juga mengandung asam laurat yang juga terdapat dalam ASI. Terlebih, air kelapa juga memiliki sifat anti-bakteri dan anti-mikroba yang melindungi tubuh dari infeksi.

Baca Selanjutnya: Menyembuhkan Infeksi Saluran Kemih dan...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini