Yusril Yakin Efek Ekor Jas Jokowi Dongkrak Elektabilitas PBB

Senin, 28 Januari 2019 04:32 Reporter : Merdeka
Yusril Yakin Efek Ekor Jas Jokowi Dongkrak Elektabilitas PBB Yusril di Rakornas PBB. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Partai Bulan Bintang (PBB) resmi menentukan sikap politiknya ke pasangan nomor urut 1, Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin.

Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra, mengatakan, Partai Bulan Bintang (PBB) menargetkan 6 persen suara pada Pemilu Legislatif 2019. Raihan suara sebesar itu diperlukan kerja sama yang baik antar partai dan capres.

Ia menilai pasangan nomor urut 1, Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin yang paling tepat untuk mendongkrak suara ketimbang nomor urut 2, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

"Kami ingin lolos 4 persen dan masuk kembali ke DPR karena itu perlu kerja sama baik sama partai maupun dengan capres. yang paling mungkin dan paling bisa bernegosiasi memang dengan paslon nomor 1 oleh karena itu kami mengambil langkah sama-sama dengan paslon 1," kata dia, Minggu (27/1).

"Kita memilih apa yang paling baik dan paling bermanfaat umat Islam dan bagi PBB sendiri," imbuh dia.

Yusril menjelaskan, sebelumnya PBB juga membangun komunikasi dengan pasangan calon nomor dua. Namun, tak pernah berujung.

"Yang lama (paslon 2) kita bahas tidak ada titik temunya jadi jangan dibahas lagi, sudah lewat ya. sudah diputuskan kita dukung paslon nomor 1, kalau saya jawab nanti saya nyerang-nyerang lagi," ucap dia.

Reporter: Ady Anugrahadi
Sumber: Liputan6.com [gil]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini