Yakin didukung NU dan PMII, Caleg DPD Sudarto daftar ke KPU

Rabu, 11 Juli 2018 22:10 Reporter : Randy Ferdi Firdaus
Yakin didukung NU dan PMII, Caleg DPD Sudarto daftar ke KPU caleg DPD Sudarto daftar KPU. ©2018 Merdeka.com/istimewa

Merdeka.com - Setelah melalui proses verifikasi faktual, calon anggota Dewan Pimpinan Daerah (DPD) RI diwajibkan untuk melengkapi berkas dan mendaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi. Khusus DKI Jakarta, kelengkapan berkas dan mendaftarkan diri menjadi Calon Anggota DPD dijadwalkan pada tanggal 9 hingga 11 Juli 2018.

Beberapa nama beken terpampang sebagai calon anggota DPD yang melengkapi berkas dan mendaftarkan diri ke KPUD DKI Jakarta. Nama-nama pesohor tersebut antara lain Jimly Asshiddiqie, Fahira Idris, Sudarto SM, Sylviana Murni hingga Sabam Sirait.

Dalam pendaftaran hari terakhir siang ini, salah satu Calon Sudarto SM datang mendaftarkan diri ke KPUD Provinsi DKI Jakarta. Sudarto datang sekitar pukul 10.00 WIB, didampingi beberapa pendukungnya.

Kepada wartawan, ia menyatakan bahwa saat ini dukungan kepadanya untuk mencalonkan diri sebagai anggota DPD semakin masif.

"Khususnya dari keluarga besar NU, Ansor, PMII dan elemen masyarakat lainnya menyuarakan dukungan kepada saya," kata pria yang akrab dipanggil Bang Darto itu.

Bahkan, disampaikan dia, beberapa calon anggota DPD yang tidak mendaftarkan diri lagi telah menemui dan mendukungnya. Hal ini menambah 'amunisi' dan rasa percaya diri dari Ketua Mabinda PMII DKI Jakarta ini untuk memenangkan kompetisi pencalonan Senator di DKI Jakarta.

"Atas masukan dari para ulama, tokoh masyarakat dan simpul-simpul pendukung saya dari seluruh DKI Jakarta, maka saya memantapkan hati mendaftarkan diri pada hari Rabu jam 10.00. Semoga Allah SWT meridhai perjuangan kita, amin," tutup Sudarto. [rnd]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini