Utusan Ambil Formulir di Gerindra, Ahmad Dhani Akan Maju Pilkada Surabaya 2020

Kamis, 31 Oktober 2019 22:38 Reporter : Erwin Yohanes
Utusan Ambil Formulir di Gerindra, Ahmad Dhani Akan Maju Pilkada Surabaya 2020 Ahmad Dhani. ©KapanLagi.com

Merdeka.com - Ahmad Dhani Prasetyo bakal ikut serta dalam kontestasi pemilihan Wali Kota Surabaya mendatang. Meski masih di balik penjara untuk menjalani hukuman kasusnya, Ahmad Dhani melalui perwakilannya mengambil formulir untuk pendaftaran calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya di kantor DPC Partai Gerindra.

Pengambilan formulir pendaftaran sebagai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota oleh Ahmad Dhani ini dibenarkan oleh Ketua DPC Partai Gerindra Surabaya, BF Sutadi. Ia menyatakan, Ahmad Dhani telah mengambil formulir pendaftaran ke DPC Partai Gerindra diwakili oleh seseorang yang mengaku sebagai utusannya. Formulir tersebut diketahui telah diambil sejak 26 Oktober lalu.

"Ya betul, ada utusan yang mengaku mengambil formulir untuk atas nama mas Ahmad Dhani," ungkapnya, Kamis (31/10) malam.

Namun ia belum mengetahui, pada posisi apa Ahmad Dhani mengambil formulir pendaftaran tersebut. Apakah sebagai posisi Wali Kota maupun Wakil Wali Kota.

"Formulir belum dikembalikan. Jadi belum tahu yang bersangkutan (Ahmad Dhani) mau wali kota atau wakil. Tunggu sampai tanggal 15 November, batas pengembalian formulir," katanya.

Sementara itu, kuasa hukum Ahmad Dhani, Sahid, mengakui jika sebelumnya pentolan grup band Dewa 19 itu pernah menyatakan padanya berminat untuk mencalonkan diri sebagai Wali Kota Surabaya jika gagal pada pemilihan legislatif (Pileg).

Namun sahid mengaku dirinya tidak mengetahui ada utusan yang telah mengambilkan formulir pendaftaran Pilwali untuk Ahmad Dhani.

"Dulu memang pernah ngomong sama saya, kalau minat untuk maju di Pilwali jika gagal di Pileg. Tapi saya belum tahu kapan itu akan diwujudkan. Saya juga belum tahu kalau ada yang ngambilkan (formulir). Coba saya cari informasi dulu," tukasnya. [ded]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini