Usulan debat Capres di kampus, Erick Thohir pilih ikut aturan KPU

Senin, 22 Oktober 2018 17:54 Reporter : Merdeka
Usulan debat Capres di kampus, Erick Thohir pilih ikut aturan KPU deklarasi perempuan keren di citos. ©2018 Merdeka.com/liputan6.com

Merdeka.com - Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Erick Thohir merasa tidak masalah dengan usulan debat capres agar diadakan dalam lingkungan kampus. Asalkan, hal tersebut tidak melanggar aturan KPU.

Sebab diketahui, lingkungan pemerintah dan pendidikan tak boleh dijadikan tempat kampanye.

"Saya rasa itu semua kan ada aturannya, KPU punya aturan kita harus hormati. Bahwa nanti semua itu kalau ada debat-debat itu lebih baik teratur," katanya seusai menghadiri acara Deklarasi Indonesia Maju Bersama Perempuan Keren di Cilandak Town Square, Jakarta Selatan, Senin (22/10).

Menurutnya, justru yang tidak boleh adalah melakukan kampanye di lingkungan sekolah tingkatan SD, SMP, dan SMA.

"Dan ini kalau bisa kita hindari, biarlah anak muda Indonesia fokus dalam arti belajar, berkarya, berolahraga. Nanti mereka keluar dari lingkungan sekolahnya sesuai umurnya yang siap memilih baru kita libatkan berkampanye," jelas dia.

Dia menilai, hal itu tidak sehat karena pastinya para siswa masih belum mengerti dan cukup umur.

"Apa ngertinya anak SD, SMP, lebih baik mereka menyelesaikan sekolah, berkehidupan sehat," lanjutnya.

Kemudian, Erick juga mengatakan, pihak TKN tidak menyewa konsultan politik dari luar. Ini karena TKN sendiri menilai bahwa rakyat adalah konsultan politik terbaik.

"Ini sudah ada. Sudah ada kerja. Sudah kerja di dalam, kita konsultan politiknya rakyat. Rakyat yang tahu kebutuhan daripada untuk kita ke depan. Ya enggak perlu pakai itulah, sudah banyak konsultan politiknya. Rakyat itu konsultan politik yang paling benar," tutup dia.

Reporter: Ratu Annissa Suryasumirat

Sumber: Liputan6.com [rnd]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini