Usai pengambilan nomor urut, dua Paslon Pilgub Bali mengaku puas

Selasa, 13 Februari 2018 22:25 Reporter : Moh. Kadafi
Undian nomor urut pasangan cagub Bali. ©2018 Merdeka.com/Moh Kadafi

Merdeka.com - Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Bali Wayan Koster-Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati (KBS-Ace) mendapat nomor urut satu dalam pengundian nomor urut yang digelar KPU Bali di Gedung Wiswa Sabha Pemprov Bali, Selasa (13/2) sore.

Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati mengatakan, nomor urut satu memang harapan para tim pemenangan KBS-Ace. Karena nantinya nomor urut satu ini akan lebih mudah di sosialisasikan pada masyarakat.

"Kita sudah lebih dulu dan sudah terbiasa mengucapkan angka satu itu, setiap berkesempatan bertemu pada masyarakat. Tentunya semua nomor itu sama. Tapi akan lebih mudah untuk mensosialisasikan dan tentu lebih mudah untuk melanjutkan apa yang selama ini kami sampaikan. Teman-teman juga berharap nomor satu," katanya.

Sementara, Wayan Koster juga mengungkapkan hal senada, memang sejak awal sangat berharap untuk mendapatkan undian nomor satu. Kerana dengan nomor satu merasa mendapatkan restu untuk menjadi orang nomor satu di Bali. Selain itu, dengan nomor ini akan lebih mudah dan lebih cepat diterima serta ditularkan kepada seluruh masyarakat di Bali untuk bersama membangun Bali ke depan.

"Astungkara nampaknya nomor satu, dari kawan-kawan juga berharap nomor satu," tuturnya.

Sementara pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Bali I.B. Rai Dharmawijaya Mantra dan I Ketut Sudikerta (Mantra-Kerta) merasa senang mendapat nomor urut 2.

I Ketut Sudikerta mengatakan, nomor urut dua baginya adalah sebuah angka keberuntungan atau angka yang akan membawa victory (kemenangan).

"Pertama saya patut bersyukur pada yang Maha Kuasa karena mendapatkan nomor dua, dan itu terwujud. Sekarang tinggal mengaplikasikan ditengah-tengah masyarakat. Angka 2 adalah angka kemenangan. Dulu saya juga nomor 2. Presiden Jokowi juga salam dua jari sekarang kan sama, salam dua jari," ucapnya sambil tersenyum.

Hal senada juga dikatakan oleh I.B. Rai Dharmawijaya Mantra bahwa Adapun nomor urut dua berarti simbol kemenangan atau victory. Menurutnya angka dua berarti simbol rwanhineda yang dapat diartikan sebagai keseimbangan.

"Nomor dua angka keseimbangan dan keselarasan. Salam dua jari sudah terbukti," jelasnya. [fik]

Topik berita Terkait:
  1. Pilgub Bali
  2. Pilkada Serentak
  3. Denpasar
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini