Usai Bertemu Prabowo, Paloh Ngaku Tak Masalah Gerindra Gabung Koalisi Jokowi

Minggu, 13 Oktober 2019 21:23 Reporter : Ahda Bayhaqi
Usai Bertemu Prabowo, Paloh Ngaku Tak Masalah Gerindra Gabung Koalisi Jokowi Prabowo Bertemu Surya Paloh. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menerima Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto di kediamannya, Permata Hijau, Jakarta Selatan, Minggu (13/10). Surya dan Prabowo melakukan pertemuan dan jamuan makan kurang lebih dua jam.

Prabowo datang bersama beberapa elite Gerindra, yaitu Sekjen Ahmad Muzani, Wakil Ketua Umum Edhy Prabowo, Sugiono, dan Sufmi Dasco Ahmad. Sementara Surya ditemani Sekjen Nasdem Johnny G Plate dan Ketua Dewan Pembina Siswono Yudo Husodo.

Prabowo dan Surya membuat kesepakatan. Surya bilang memiliki kesamaan pandangan dengan Prabowo. Surya ditanya apakah membicarakan menteri, mengaku tidak ada sama sekali dalam pertemuan malam ini.

"Jadi, apakah membicarakan menteri, kabinet, mau jawaban jujur, sejujurnya saya katakan tidak ada. Sama sekali tidak ada," ujar Surya usai pertemuan.

Surya mengatakan, lebih banyak bicara potensi kedekatan dengan Prabowo. Dia berkata, kalau dua tokoh ini disatukan akan memberikan program pembangunan.

"Potensi kekuatan Pak Prabowo dan saya, kalau disatukan bisa memberikan yang berarti untuk progres pembangunan kita, dengan political gagasan untuk membangun institusi politik ini lebih mantap lebih kuat yang bisa diterima seluruh masyarakat," ujarnya.

Sementara, Prabowo merasa bosan ditanya bolak balik soal koalisi. Dia menegaskan, akan mengutamakan kepentingan nasional.

"Apa saja yang bisa memperkuat, mendukung Indonesia yang kuat, kepentingan nasional yang baik untuk rakyat, kita dukung," kata Prabowo.

Surya menegaskan juga tidak ada masalah jika akhirnya Gerindra bergabung dengan koalisi pendukung Presiden Joko Widodo. Sebelumnya, NasDem salah satu partai yang keras menolak. Surya mengatakan hal senada dengan Prabowo, bahwa jika bergabung Gerindra semangatnya untuk kepentingan nasional.

"Mana ada masalah buat saya? Ini masalahnya, artinya di dalam suatu semangat konstitusi dalam kepentingan nasional, kita yakin enggak Pak Prabowo bergabung dalam koalisi pemerintahan ini, kita memiliki keyakinan, apa yang jadi masalah?" ujar Surya.

Pertemuan Sahabat Lama

Pertemuan tersebut dianggap juga sebagai reuni dua sahabat lama. Prabowo mengatakan, Surya merupakan sahabat sejak kecil. Walau dia mengakui juga ada perbedaan dengan Surya.

"Kami bersahabat, kadang-kadang berbeda, kadang-kadang berseberangan. Tapi dalam suasana cinta tanah air, kita satu, kita cinta negara ini," kata Prabowo.

Prabowo juga mengaku disajikan santap malam oleh Surya. Sambil tertawa terbahak-bahak, mantan Danjen Kopassus itu bilang disajikan soto mi. [did]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini