Urusan partai koalisi, Ridwan Kamil tak mau lagi ditanya soal wakil

Rabu, 27 Desember 2017 18:36 Reporter : Dian Rosadi
Urusan partai koalisi, Ridwan Kamil tak mau lagi ditanya soal wakil Ridwan Kamil bertemu DPW NasDem-PPP-PKB. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Bakal Cagub Jabar Ridwan Kamil kembali menegaskan jika penentuan sosok wakilnya di Pilgub Jabar berada di tangan partai koalisi di tingkat DPP. Keputusan itu diambil dari hasil pertemuan dirinya dengan para ketua DPW partai koalisi yakni Partai NasDem, PKB dan PPP pada Minggu 24 Desember lalu.

"Saya pada malam tanggal 24 sudah bertemu dengan para ketua (partai koalisi) bersilaturahmi dan kesimpulannya satu, memang urusan wakil diserahkan ke DPP. Jadi wartawan jangan tanya ke saya lagi, keputusannya ada di DPP, bolanya ada di DPP sedang dimusyawarahkan," ujar Emil kepada wartawan, Rabu (27/12).

Emil mengatakan, jika dirinya terus intens berkomunikasi dengan partai koalisi. Dia mengakui jika proses penentuan wakil di dalam partai koalisi berjalan alot.

"Intensitas kita berdiskusi dan berkoalisinya kita kuatkan. Karena per hari ini Jabar ini masih ngambang belum ada satu calon pun yang terkunci. Dibanding provinsi lain, di Jabar lebih cair, karena memang politik kepentingannya sangat besar, sangat tinggi harus kita maklumi, hitungan-hitungannya harus cermat. Sebagai pengantin saya berikhtiar saja terus," katanya.

Emil berharap, partai koalisi dapat segera mengumumkan siapa sosok wakilnya di Pilgub Jabar. Mengingat waktu pendaftaran semakin dekat.

"Karena waktu sudah mendesak Saya berharap Minggu ini, kalau memang di DPP sudah bertemu dan ada keputusan. Karena partai lain juga dalam sehari dua hari ini sedang berkembang," pungkasnya. [rnd]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini