TKN: Pertemuan JK dan Prabowo atas Permintaan Jokowi

Jumat, 24 Mei 2019 16:05 Reporter : Merdeka
TKN: Pertemuan JK dan Prabowo atas Permintaan Jokowi Prabowo temui JK. ©2014 merdeka.com/siwi subiantoro

Merdeka.com - Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi- Ma'ruf Amin, Johnny G Plate menyatakan, pertemuan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) dengan capres 02, Prabowo Subianto dilakukan atas permintaan langsung dari Jokowi. Pertemuan itu membicarakan bagaimana kedua pihak bisa saling mendinginkan tensi politik saat Pilpres.

"Nah, Pak JK dalam hal ini sebagai Wapres dan sebagai Dewan Pengarah TKN KIK (Koalisi Indonesia Kerja) atas permintaan Pak Jokowi untuk melakukan komunikasi dengan Pak Prabowo. Syukur alhamdulillah itu bisa dilakukan kemarin," kata Johnny saat dihubungi wartawan, Jum'at (24/5).

Jhonny menganggap, JK adalah orang yang tepat untuk menjadi mediator pertemuan Jokowi dan Prabowo. Sebab, JK berstatus sebagai Wapres dan juga Dewan Pengarah TKN Jokowi-Ma'ruf.

"Karena dia Wapres, Dewan Pengarah. Jadi apa yang diharapkan Pak Jokowi, biasalah kalau orang bernegosiasi saling percayanya harus tinggi. Kalau Pak JK sebagai Wapres dan Dewan Pengarah masa enggak dipercaya," ujar dia.

Selain itu, dia menilai langkah BPN menggugat hasil Pilpres ke MK sudah tepat, ketimbang demonstrasi yang rentan ditunggangi.

"Tidak perlu lagi ekspresi kebebasan terkait pemilu dilakukan di luar jalur hukum itu dengan demo-demo yang tidak bermanfaat, apalagi demo-demo yang berpotensi ditunggangi oleh pihak ketiga yang punya rencana berbeda dengan rencana Pak Prabowo sendiri," jelasnya.

Johnny berharap, pertemuan kemarin dapat berlanjut dengan pertemuan Jokowi dan Prabowo. Dengan begitu, harapannya polarisasi masyarakat akibat beda pilihan politik bisa dihilangkan.

"Pertemuan itu kan bukan hanya orangnya saja bertemu. Tapi mengatasi masalah politik di lapangan. Itu tujuan utamanya, kalau belum bisa ketemu karena kesibukan masing-masing enggak apa-apa. Tapi saat ini kan sudah bisa bertemu, itu satu langkah yang maju dan baik," ucap Jhonny.

Reporter: Ratu Annisaa Suryasumirat [ray]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini