Terpilih Jadi Wagub DKI, Riza Patria Klaim PKS dan Nurmansjah Sudah Legawa

Senin, 6 April 2020 17:06 Reporter : Yunita Amalia
Terpilih Jadi Wagub DKI, Riza Patria Klaim PKS dan Nurmansjah Sudah Legawa Ahmad Riza Patria dan Nurmansjah Lubis. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Ahmad Riza Patria mengklaim Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bersama jagoannya yakni Nurmansjah Lubis sudah legawa menerima hasil pemilihan Wagub DKI oleh DPRD. Riza mengaku hubungannya dengan mantan kompetitornya tersebut tetap baik.

"Sudah, PKS dan Bang Nurmansjah sudah mengucapkan ucapan selamat. Ya PKS dan Bang Nurmansjah itu saudara saya," kata Riza melalui sambungan telepon, Senin (6/4).

Cawagub yang diusung Fraksi Gerindra itu bahkan mengucapkan terima kasih atas sikap PKS dan Nurmansjah dengan bijaksana memberikan kesempatan bagi Riza untuk menjadi orang nomor 2 di ibu kota.

Riza akan langsung membangun komunikasi intensif dengan Gubernur DKI Anies Baswedan untuk pembagian tugas. Terlebih lagi, saat ini Jakarta menjadi provinsi dengan jumlah kasus positif Covid-19 terbanyak.

"Insya Allah tugas saya setelah ini, saya akan menghadap Pak Gubernur, bagaimana kebijakan Pak Gubernur terkait penanganan Covid-19, dan kita akan sepakat mendukung kebijakan pemerintah pusat dan daerah bersama. Khususnya ekonomi warga yang ikut terdampak karena Covid-19," tutur Riza.

1 dari 1 halaman

Sikap Politik PKS

Sementara itu Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera menyikapi kemenangan Riza dengan bijak. Dia bilang, terpilihnya Wagub untuk kepentingan masyarakat Ibu kota.

"Yang utama semua untuk kepentingan warga DKI. Diharapkan dengan adanya Wagub, pelayanan pada warga kian optimal," kata Mardani lewat pesan singkatnya.

Dia berharap, Riza Patria bisa bekerja dengan optimal dan amanah untuk masyarakat Jakarta.

"Kepada Pak Ariza semoga amanah dan dapat langsung bekerja untuk kepentingan warga DKI," ucapnya.

Mardani belum bicara banyak mengapa Riza bisa memenangkan kursi nomor dua di DKI Jakarta. Dia hanya bilang, pemilihan Wagub sudah berjalan sesuai aturan.

"Selama proses pemilihan sudah berjalan sesuai dengan peraturan," ucapnya.

Riza Patria terpilih menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta hingga 2022. Cawagub yang diusung Fraksi Gerindra itu meraih suara 81 saat pemilihan Wagub oleh DPRD. Dia menang telak dari pemungutan suara di DPRD DKI.

Sementara penantangnya yakni Cawagub yang diusung PKS, Nurmansjah Lubis hanya meraih 17 suara. Sedangkan 2 suara dianggap tidak sah.

Jumlah tersebut sesuai dengan tata tertib DPRD atas pemilihan Wakil Gubernur yang menyatakan pemenang kontestasi ini meraih suara 50 ditambah 1. [noe]

Baca juga:
PKS Sebut Pilihan Anggota DPRD ke Nurmansjah Lubis Terhalang Sikap DPP Parpol
Kalah dari Gerindra di Pemilihan Wagub DKI, PKS Bilang 'Cuma Kami yang Oposisi'
Harta Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria Capai Rp19 M
PDIP Dukung Riza Patria Jadi Wagub DKI Karena Kesamaan Ideologi
Anies Ucapkan Selamat kepada Wagub DKI Terpilih Ahmad Riza Patria
PKS Soal Riza Patria Jadi Wagub DKI: Semoga Amanah dan Langsung Kerja

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini