Tantang Jokowi, Fadli Zon diminta fokus soal pencapresan Prabowo saja

Selasa, 19 Juni 2018 16:46 Reporter : Fikri Faqih
Tantang Jokowi, Fadli Zon diminta fokus soal pencapresan Prabowo saja Sekretaris Jenderal PSI Raja Juli Antoni. ©2017 merdeka.com/andrian salam wiyono

Merdeka.com - Fadli Zon menantang Jokowi untuk segera mendeklarasikan calon Wakil Presiden untuk Pilpres 2019 mendatang. Sekjen PSI Raja Juli Antoni menilai, Wakil Ketua DPR itu tidak perlu pusing memikirkan Jokowi, sedangkan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto belum memiliki Cawapres.

Sebelumnya, Fadli menyarankan Jokowi tidak menunda-nunda untuk mengumumkan Cawapres jika memang sudah ada. Apalagi, dia mengungkapkan, pihak incumbent biasanya menjadi yang lebih dulu mengumumkan pasangan yang diusung ketimbang lawan politiknya.

"Kasihan Pak Prabowo kalau enggak jadi calon kesekian kalinya karena orang-orangnya seperti Fadli Zon sibuk mengurus kandidat lain. Apalagi Amien Rais sudah mendeklarasikan diri siap maju menjadi Capres. PKS juga tidak kunjung bersedia mencapreskan Prabowo," katanya seperti dilansir dari keterangan tertulisnya, Selasa (19/6).

Toni mengungkapkan, partai-partai pendukung Jokowi terus berkoordinasi dan berkomunikasi. Pada prinsipnya sudah ada common platform, atau titik temu antar partai untuk menjadikan Jokowi sebagai presiden lima tahun ke depan siapa pun Cawapresnya.

"Tidak ada harga mati soal Cawapres. Yang ada ruang negosiasi dan dialog. Ujungnya Pak Jokowi jadi presiden siapa pun wapresnya," tegasnya.

Untuk itu, dia menyarankan, Fadli Zon tidak perlu sibuk urus Jokowi, sedangkan Prabowo masih terancam tidak bisa menjadi Capres. [fik]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini