Sudirman Said: Prabowo pertimbangkan Anies Baswedan jadi Cawapres

Rabu, 11 Juli 2018 17:05 Reporter : Sania Mashabi
Sudirman Said. ©2018 Merdeka.com/Dian Ade

Merdeka.com - Mantan Calon Gubernur Jawa Tengah Sudirman Said menangkap sinyal Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menjadi salah satu calon wakil presiden (cawapres) dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Hal itu, ia katakan setelah ditawari Prabowo menjadi penasihatnya di tingkat nasional.

"Dipertimbangkan sebagai salah satu cawapres yang kuat dan beberapa orang mengusulkan apakah tidak lebih baik jadi presiden tapi kombinasikan banyak sekali, Prabowo-Gatot, Gatot-Anies, Prabowo-Anies, Prabowo-Aher dan ini proses sehat," kata Sudirman di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (11/7).

Sudirman mengatakan, bahwa Partai Keadilan Sejahtera (PKS) juga setuju jika Anies didaulat menjadi cawapres Prabowo. Namun, kata dia, keputusan maju atau tidaknya diserahkan sepenuhnya pada Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud).

"Iya, saya tangkap itu. Sebagai cawapres semua menyebut termasuk PKS," ungkapnya.

"Pada akhirnya Pak Anies memegang yang dikatakan kepada publik, apapun langkah ke depan ditentukan para pimpinan koalisi," ucapnya.

Mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) itu juga tidak khawatir akan ada perbedatan sengit terkait pembahasan cawapres antara Gerindra dengan PKS. Sebab, waktu pendaftaran capres-cawapres resmi ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) masih terbilang lama.

"Saya enggak punya kekhawatiran masing-masing akan ngotot dengan yang diinginkan. Tiga minggu kan lama, apalagi kita ambil keputusan di last minute. Masih banyak waktu," tandasnya.

Diketahui, sinyal Anies Baswedan bakal ikut kontestasi Pilpres 2019 kian kuat. Pertemuan Prabowo Subianto dengan ketua tim pemenangan Gerindra, Sandiaga Salahuddin Uno, Kamis (5/7), di Kertanegara, salah satu topik pembahasan juga mengenai peluang Anies maju dalam Pilpres.

Anies Baswedan sukses jadi orang nomor satu di DKI Jakarta berkat dukungan Gerindra bersama PKS di Pilgub DKI 2017. Prabowo ikhlas mendukung Anies meski sempat berbeda pilihan politik pada Pilpres 2014 lalu. Kala itu, Anies berada di kubu Joko Widodo.

"Sebagai kader Gerindra, tadi hasil pertemuan dengan Pak Prabowo dan ya pembicaraan dengan kader Gerindra dan beberapa teman-teman di mitra koalisi, Pak Anies ini memang mencuri hati dan mencuri perhatian dari semua teman-teman dan dimana masyarakat juga dapat diterima," kata Sandiaga di rumah Prabowo Subianto, Jalan Kertanegara. [rnd]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini