Soal Pilgub Jatim, Bupati Anas ngaku fokus pekerjaan di Banyuwangi

Minggu, 24 September 2017 20:02 Reporter : Raynaldo Ghiffari Lubabah
Soal Pilgub Jatim, Bupati Anas ngaku fokus pekerjaan di Banyuwangi Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Nama Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas makin santer disebut-sebut bakal mendapat rekomendasi dari PDIP untuk maju di Pilgub Jawa Timur 2018. Rupanya, Anas masih malu-malu ditanya soal pencalonannya di Pilgub Jatim.

"Saya sementara masih pasif ya, masih pasif soal ini. Saya masih konsentrasi kepada pekerjaan-pekerjaan di Banyuwangi," kata Anas usai menjadi pembicara di Kursus Politik Pancasila: Jiwa dan Kepribadian Bangsa Indonesia di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta, Minggu (24/9).

Anas sudah dua kali menjadi pembicara di acara kursus politik Pancasila ini. Anas menolak mengaitkan undangan dari PDIP menjadi pembicara dengan sinyal dukungan di Pilgub Jatim.

"Enggak enggak ada, ini diundang sharing gini saja. Politik nanti tanya pak Hasto he-he-he," ujar Anas.

Soal kemungkinan duet dirinya dengan Saifullah Yusuf, Anas kembali menegaskan proses pencalonannya di Pilgub Jatim berjalan pasif. Dia berujar, ingin melihat dinamika politik ke depan.

"Sekali lagi saya masih pasif dan kita lihat perkembangan. Saya masih fokus ke kegiatan-kegiatan yang inovatif termasuk yang seperti hari ini," tegasnya.

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri sempat blusukan melihat-lihat taman di Surabaya didampingi Wali kota Surabaya Tri Rismaharini dan Anas. Gus Ipul juga ikut menjemput Megawati di bandara meski tak ikut berkeliling.

Blusukan Megawati memunculkan spekulasi, partai Kepala Banteng Moncong Putih ini akan mengusung Risma-Anas, atau sebaliknya: Anas-Risma di Pilgub Jawa Timur.

Anas berdalih, kunjungan anak proklamator Soekarno itu hanya kegiatan biasa sebagai Presiden ke-5 RI. Untuk itu, kata Anas, wajar dirinya menemani Megawati bersama Risma selama berkeliling di Surabaya.

"Ya beliau kan Presiden Republik Indonesia kelima, sudah sewajarnya kami menemui beliau ketika ke Jawa Timur ya. saya kira biasa-biasa saja. Pak Gus Ipul ikut juga, ada juga. Jadi biasa-biasa saja," tutupnya. [eko]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini