Soal jadi cawapres Jokowi di Pilpres 2019, Moeldoko tak mau berspekulasi

Minggu, 8 Juli 2018 15:27 Reporter : Intan Umbari Prihatin
Soal jadi cawapres Jokowi di Pilpres 2019, Moeldoko tak mau berspekulasi Moeldoko rayakan HUT ke-61. ©2018 Liputan6.com/Herman Zakharia

Merdeka.com - Sejumlah relawan mendorong Kepala Staf Kepresidenan Jenderal TNI (Purn) Moeldoko untuk maju dan mendampingi Presiden Joko Widodo di Pilpres 2019. Moeldoko pun mengakui tidak mau berspekulasi terkait hal tersebut.

"Saya enggak mau kalau-kalau, saya enggak mau spekulasi. Udah lah sekarang apa yang ada saya hadapi, saya hadapi dengan baik," kata Moeldoko di Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (8/7).

Dia pun mengakui sampai saat ini tetap mendukung Jokowi. Pasalnya saat ini dia masih menjabat menjadi Kepala Staf Kepresidenan.

"Saya harus dukung Pak Jokowi sekarang, lah wong saya Kepala staf Kepresidenan haha, total hidup saya untuk Pak Jokowi," ujarnya.

Saat ditanya terkait kabar sejumlah menteri di Kabinet Kerja berencana menjadi calon anggota legislatif (caleg) di Pemilu 2019, dia menjelaskan tidak ada larangan untuk maju.

"Itu hak individu, saya tidak bisa komentar, semuanya terserah yang bersangkutan. Itu sangat privacy saya tidak bisa komentari itu," kata Moeldoko di Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (8/7).

Masa pendaftaran calon anggota legislatif untuk Pemilu 2019 dibuka pada 4-17 Juli 2018. Selanjutnya Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan menetapkan daftar caleg sementara pada 8-12 Agustus 2018. [bal]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini