Silaturahmi ke Rumah Ma'ruf Amin, Ketum Golkar Sampaikan Ucapan Selamat

Rabu, 22 Mei 2019 15:34 Reporter : Merdeka
Silaturahmi ke Rumah Ma'ruf Amin, Ketum Golkar Sampaikan Ucapan Selamat Airlangga Hartato menyambangi kediaman Maruf amin. ©2019 Liputan6.com

Merdeka.com - Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartato menyambangi kediaman calon Wakil Presiden nomor urut 01, Ma'ruf Amin untuk memberikan selamat atas pengumuman pemenang Pilpres 2019. Jokowi-Ma'ruf diumumkan sebagai pemenang Pilpres berdasarkan hasil rekapitulasi perolehan suara oleh KPU pada (21/5).

Selain memberikan selamat, Airlangga juga menyatakan keprihatinannya atas situasi aksi 22 Mei yang tengah berlangsung di beberapa titik di Jakarta.

"Nah yang kedua, tentu menyikapi apa yang terjadi hari ini, ya partai Golkar prihatin dengan situasi yang ada dan mengharapkan agar masyarakat bisa semua menjaga situasi," kata Airlangga di Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta, Rabu (22/5).

Dia menegaskan, pihak yang keberatan akan hasil Pemilu sebaiknya menggunakan jalur hukum ke Mahkamah Konstitusi.

Dalam pertemuan tadi, kata Airlangga, Ma'ruf Amin juga sempat berpesan agar massa aksi menjaga suasana agar kembali kondusif.

"Pesan-pesan Pak Ma'ruf tadi menyampaikan bahwa ya dijaga suasana agar segera dipulihkan, agar masyarakat kembali rasa aman dan profesionalisme dari polisi diapresiasi," ucap dia.

Airlangga menambahkan, kondisi antar partai sendiri sebenarnya sedang berlangsung baik. Dia berharap seluruh partai telah menerima hasil dari KPU.

"Jadi kalau antar partai sebetulnya cair, antar parpol dengan parpol yang lain itu semuanya cair. Jadi harapannya dengan situasi tersebut apalagi seluruh partai sudah menerima hasil Pileg seluruh partai," klaimnya.

"Jadi tinggal ya, eskalasi persoalan yang timbul hari ini diharapkan bisa segera diredam," sambung Airlangga.

Reporter: Ratu Annisaa Suryasumirat [ray]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini