Setuju Kabinet Zaken, Perindo Siapkan Nama Putri Hary Tanoe Jadi Menteri

Minggu, 14 Juli 2019 18:38 Reporter : Merdeka
Setuju Kabinet Zaken, Perindo Siapkan Nama Putri Hary Tanoe Jadi Menteri Angela Tanoesoedibjo. ©2019 Merdeka.com/ instagram Angela Tanoesoedibjo

Merdeka.com - Sekretaris Jenderal Perindo Ahmad Rofiq mengatakan, partainya setuju dengan konsep kabinet Zaken dalam pemerintahan Jokowi-Ma'ruf selama lima tahun ke depan. Kabinet zaken adalah kabinet yang jajaran menterinya berasal dari kalangan ahli dan bukan representasi partai politik tertentu.

"Prinsipnya mendorong kabinet zaken yang akan dibentuk Pak Jokowi. Saya melihat semangat Pak Jokowi hari ini akan mencari orang-orang yang profesional, yang bisa membantu percepatan di dalam pembangunan kali ini. Apapun yang diputuskan Pak Jokowi, Perindo mendukung secara penuh," ucap Rofiq di Sentul International Convention Center, Bogor, Minggu (14/7).

Menurutnya, keberadaan menteri muda dalam kabinet menjadi keharusan. Di era milenial saat ini, porsi menteri muda perlu mendapat prioritas utama.

"Menteri muda itu menjadi keharusan. Karena usia milenial itu banyak sekali. Jadi cukup besar. Porsi milenial itu harus menjadi prioritas," jelas Rofiq.

Disinggung sosok muda di rubuh Perindo dan kursi menteri yang dibidik, dia masih malu-malu mengungkapnya. Namun, dia memberi sinyal. Partainya berencana menempatkan Angela Tanoesoedibjo yang tak lain anak Ketum Perindo Hary Tanoesoedibjo.

"Prinsipnya Perindo tidak akan memberikan nama-nama. Tapi jika diminta akan kami minta. Kalau Pak Jokowi akan meminta, maka salah satunya yang diajukan Angela," tegasnya.

Pembahasan dan pembentukan kabinet berada di wilayah Presiden dan Ketua Umum partai politik. Sampai hari ini, kata dia, komunikasi antara presiden dan ketum parpol pendukung terus berjalan. Namun, dia memberikan bocoran dalam waktu ada pembahasan soal ini.

"Bulan ini jadi pembahasan strategis bagi semua partai. Pak Jokowi dan orang-orang yang selama ini dianggap mampu memberikan masukan kepada presiden. Tapi satu hal bahwa partai Perindo prinsipnya mendukung apapun yang diputuskan Jokowi," ungkap Rofiq.

Reporter: Putu Merta Surya Putra
Sumber: Liputan6.com [noe]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini