Senin, Sekjen partai koalisi Jokowi bertemu bahas tim pemenangan

Minggu, 5 Agustus 2018 19:33 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
Senin, Sekjen partai koalisi Jokowi bertemu bahas tim pemenangan Sekjen partai koalisi Jokowi kumpul. ©2018 Merdeka.com/Liputan6.com

Merdeka.com - Sekjen partai politik pendukung Joko Widodo bakal melakukan pertemuan besok Senin (5/8). Pertemuan disebut sebut dilaksanakan di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat.

Ketua DPP NasDem bidang media Willy Aditya mengatakan pertemuan dalam rangka membahas pembentukan tim pemenangan Jokowi untuk Pilpres 2019.

"(pertemuan besok) Itu lebih kepada porsi untuk membahas tim pemenangan jadi kita mengusulkan dibentuknya Badan Pemenangan Presiden yang kemudian bisa fokus, kenapa ini tidak bisa kerja sambil begitu ya karena apa, Bappilu masing masing partai ada," kata Willy di Cafe Mandailing, kawasan Jakarta Selatan, Minggu (5/8).

"Tentu kita akan mengurus diri dan badan mereka masing-masing kita butuh dan tim yang fokus yang bisa secara total menyusun program pemenangan Pak Jokowi," sambungnya.

Pertemuan besok juga akan merancang ketua tim sukses Jokowi. Meski demikian, finalisasi timses bakal direalisasikan usai Jokowi mendaftarkan capres ke KPU.

"Iya pasti, tetapi nama-nama ketua tim akan lebih fokus kita usulkan nanti setelah pendaftaran," ucap Willy.

Sebelumnya, 9 sekjen partai pendukung Jokowi juga berkumpul di Gedung Joang, Jakarta Pusat, Sabtu (4/8) malam. Pertemuan tersebut menghasilkan struktur tim pemenangan atau tim sukses.

Capres dan cawapres nanti yang bakal mengatur susunan tim pemenangan siapa yang bakal memimpin. Pertemuan tersebut juga membahas strategi pemenangan Jokowi dimana mempertimbangkan wilayah mana yang suara dukungan Jokowi kurang pada 2014 lalu.

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto juga menuturkan akan ada 27 anggota yang berasal dari partai koalisi dalam badan struktur tim pemenangan. Para sekretaris jenderal partai koalisi Joko Widodo pun telah menyepakati struktur tim pemenangan Pemilu 2019.

"Setiap Sekjen membawa 3 orang yang satu itu untuk di-war room, kemudian satu orang untuk pendalaman visi misi Presiden dan satu orang untuk agenda strategis ke depan," kata Hasto ditemui di Hotel Mercure Ancol, Jakarta Utara, Minggu (5/8).

Hasto menambahkan tim pemenangan bakal merampungkan kerjanya di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat. "Kami laksanakan di Posko Cemara di tempat center Pak Jokowi-JK waktu itu," ucapnya. [eko]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini