Selain Dubes Negara Sahabat, Prabowo-Sandi Undang Kubu Jokowi Bahas Kecurangan Pemilu

Selasa, 14 Mei 2019 00:08 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
Selain Dubes Negara Sahabat, Prabowo-Sandi Undang Kubu Jokowi Bahas Kecurangan Pemilu Sandiaga Uno. ©2019 Merdeka.com/Cahyo Purnomo Edi

Merdeka.com - Cawapres Sandiaga Uno mengatakan BPN akan membuka temuan dugaan penyimpangan Pilpres 2019 pada Selasa (14/5) besok. Sejumlah pihak akan diundang dalam kegiatan seperti para pakar sampai kubu Jokowi- Ma'ruf Amin.

Selain kubu Jokowi, BPN Prabowo juga akan mengundang duta besar negara sahabat untuk melihat secara langsung temuan dugaan penyimpangan yang telah dilaporkan ke Bawaslu dan DKPP. Partai-partai pendukung Prabowo-Sandiaga juga akan hadir dalam kegiatan ini.

"Besok akan ada papan dari tim khusus dan kami mengundang seluruh elemen masyarakat baik itu pakar di berbagai bidang. Dan kita harapkan paparan besok bisa mengungkap temuan-temuan yang berkaitan dengan IT dan penyimpangan-penyimpangan yang terjadi sebelum pas dan sesudah pemilu 17 April," kata Sandiaga di Kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Senin (13/5).

Pemaparan akan dilakukan oleh tim khusus di Hotel Sahid pukul 15.30 WIB. Sandiaga mengaku diminta oleh Prabowo untuk membuka paparan besok.

"Pak Prabowo memanggil saya untuk berkoordinasi saya diminta untuk membuka paparan detail," ujarnya.

Sandiaga mengaku akan mengecek ke BPN soal undangan kepada TKN Jokowi. Namun, dia berharap kubu Jokowi hadir dalam forum evaluasi dan laporan temuan kecurangan yang digodok oleh tim pakar selama seminggu 10 hari terakhir ini.

"Kita berharap ya ini menjadi ajang untuk satu diskursus ya untuk kebaikan kita sendiri ke depan," tegas Sandiaga.

Dari paparan besok, eks Wagub DKI ini berharap penyelenggara Pemilu bisa melakukan perbaikan-perbaikan berbekal laporan dari BPN Prabowo.

"Kami mengharapkan akan ada revisi dan koreksi dari temuan-temuan yang sudah dilaporkan. Dan kami masih berhusnudzon di bulang suci Ramadan mereka bisa para penyelenggara pemilu bisa melakukan revisi tersebut sebelum tanggal 22 Mei," harapnya. [ray]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini