Sekjen PPP Sebut Jokowi akan Kumpulkan Elite Parpol Sebelum Sampaikan Visi Misi

Minggu, 14 Juli 2019 17:41 Reporter : Merdeka
Sekjen PPP Sebut Jokowi akan Kumpulkan Elite Parpol Sebelum Sampaikan Visi Misi Jokowi buka Pameran Karya Kreatif Indonesia. ©Liputan6.com/Angga Yuniar

Merdeka.com - Presiden dan Wakil Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin, akan memaparkan visi misi pemerintahan ke depan dalam acara Visi Indonesia di Sentul, Bogor, Selasa (14/7).

Sekjen PPP Arsul Sani mengatakan, dalam acara ini, ketua umum parpol pendukung Jokowi-Ma'ruf akan hadir. Dia menuturkan, akan ada pertemuan kecil sebelum acara.

"Pada acara ini hadir para Ketum Parpol juga para Sekjen. Tidak tertutup kemungkinan sebetulnya juga akan ada pertemuan singkat dululah, tentu Pak Jokowi akan menyampaikan apa yang menjadi keinginan-keinginan beliau supaya pemerintahannya lancar dapat dukungan politik yang kuat dan sebagainya," kata Arsul di Sentul International Convention Center.

"Apakah nanti Pak Jokowi akan menyampaikan pikiran beliau, misalnya soal koalisi pemerintahan ke depan atau tidak, ya nanti kita tunggu dulu," lanjut dia.

Dia menuturkan, sebenarnya untuk urusan kabinet, beberapa partai sudah bertemu dengan Jokowi secara langsung.

"Kalau soal kabinet itu kan sebetulnya beberapa partai kan secara bilateral sudah bertemu dengan Pak Jokowi, termasuk PPP di Bogor minggu yang lalu. Tentu dalam kesempatan itu, sedikit-sedikit ada juga pembicaraan kabinet ke depan," jelas Arsul.

Untuk PPP sendiri, masih kata dia, Jokowi-Ma'ruf sudah meminta langsung agar berada di kabinet. "Pak Jokowi menyampaikan bahwa Pak Jokowi dan Pak Kiai Ma'ruf Amin ingin juga dibantu oleh PPP nanti dalam kabinet. Cuma posnya apa dan jumlahnya berapa, belum disampaikan," pungkasnya. [cob]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini