Sekjen PPP Arsul Sani Dijagokan Duduk Kursi Pimpinan MPR

Senin, 22 Juli 2019 19:25 Reporter : Sania Mashabi
Sekjen PPP Arsul Sani Dijagokan Duduk Kursi Pimpinan MPR Arsul Sani. ©dpr.go.id

Merdeka.com - Wakil Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Achmad Baidowi tidak malu menyatakan partainya juga menginginkan kursi pimpinan MPR. Sekretaris Jenderal Arsul Sani disebut-sebut bakal dijagokan untuk menjabat posisi tersebut.

"Kira-kira kalau PPP masuk dalam komposisi paket pimpinan MPR, siapa figurnya? Ya banyak figur dari PPP, gitu kan. Namun demikian kami memprioritaskan dari berbagai obrolan, ini belum keputusan resmi ya, dari berbagai obrolan yang mengarah ke Pak Sekretaris Jenderal Arsul Sani yang dianggap layak memenuhi kualifikasi sebagai sosok pimpinan MPR," kata Baidowi di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (22/7).

Namun pria yang akrab disapa Awiek ini belum bisa memastikan PPP mencalonkan Arsul Sani sebagai pimpinan MPR. Semua itu baru sebatas wacana saja.

"Tapi apakah itu nanti seperti itu? Ya tergantung keputusan nanti, kan belum ini. Itu baru wacana, baru diskusi," ungkapnya.

Dia menambahkan, yang terpenting adalah keputusan saat berbincang dengan partai politik lain terkait kesepakatan kursi pimpinan MPR. Lobi dengan partai politik lain juga menentukan. Sebab, kemungkinan bakal ada paket-paket pimpinan MPR.

"Paling tidak, kalaupun masuk dalam paket, makanya kami selalu menyebutkan itu pimpinan MPR, tidak hanya ketua, tidak terfokus kepada ketua," ucapnya.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal PPP Arsul Sani mengatakan pihaknya berminat untuk mendapatkan kursi pimpinan MPR. Sebab, posisi pimpinan DPR tidak memungkinkan karena perolehan kursi PPP di parlemen. Ditambah, dalam paket pimpinan kemungkinan ada satu partai yang tidak dapat.

Arsul menegaskan PPP ogah bermanuver di publik. PPP akan menyampaikan hal tersebut secara resmi dalam forum ketua umum.
"PPP akan menyampaikan juga bahwa PPP itu ingin juga diberi tempat. PPP kan tidak mendapatkan tempat di DPR. Cuma itu akan kami sampaikan baik-baik lah. Itu biar menjadi bahan musyawarah para ketua umum partai," ujarnya di kantor DPP PPP, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (17/7). [noe]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini