Sekjen NasDem: Pertemuan Jokowi dan Prabowo Bukan Bagi-Bagi Kekuasaan

Minggu, 14 Juli 2019 19:03 Reporter : Merdeka
Sekjen NasDem: Pertemuan Jokowi dan Prabowo Bukan Bagi-Bagi Kekuasaan Pertemuan Jokowi-Prabowo usai Pemilu 2019. ©Liputan6.com/Johan Tallo

Merdeka.com - Presiden terpilih Joko Widodo atau Jokowi sudah bertemu dengan Ketua Umum Gerindra yang juga rivalnya pada Pilpres 2019, Prabowo Subianto pada Sabtu (13/7). Prabowo sudah mengucapkan selamat kepada Jokowi. Pertemuan di MRT tersebut berlanjut dengan makan siang bersama di kawasan Senayan.

Sekjen NasDem Johnny G. Plate menilai, pertemuan kemarin tidak dipandang sebagai bagi-bagi kekuasaan untuk kubu Prabowo. Pertemuan itu bertujuan untuk rekonsiliasi dan silaturahmi.

"Jadi jelas kemarin, tidak ada pembicaraan tentang sharing of power. Itu adalah pembicaraan bagaimana bersama-sama mengambil peran yang konstruktif, membangun negara sesuai bidang-bidang dan penugasan oleh rakyat," ucap Johnny di Sentul International Convention Center, Bogor, Minggu (14/7).

Menurutnya, sah-sah saja jika Gerindra berharap mendapatkan kursi menteri. Tapi dia mengingatkan bahwa penentuan komposisi menteri akan dibicarakan Presiden dan para ketua umum partai.

"Kalau berharap boleh. Tapi kan keputusannya kan akan dibicarakan," ucapnya.

Untuk diketahui, Stasiun MRT Lebak Bulus Jakarta Selatan menjadi saksi bertemunya dua tokoh politik besar, Presiden terpilih Jokowi dan Prabowo Subianto, Sabtu (13/7). Stasiun MRT dipilih menjadi tempat rekonsiliasi atas kesepakatan Jokowi dan Prabowo.

Jokowi pun turut menyinggung peluang Prabowo bergabung dalam koalisi pemerintahannya periode II. Di mana, Jokowi menyebut peluang ini terbuka dan harus membahasnya dengan para rekan koalisi Indonesia kerja.

"Mengenai pembahasan koalisi. Saya harus ngomong apa adanya. Saya harus rundingkan dengan sahabat-sahabat di koalisi Indonesia kerja. Pak Prabowo juga pasti melakukan hal yang sama. (Perundingan dengan) Relawan juga," ujarnya saat memberikan keterangan pers di Stasiun MRT Senayan, Jakarta, Sabtu (13/7).

Reporter: Putu Merta Surya Putra
Sumber: Liputan6.com [noe]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini