Sekjen Golkar Soal Dukungan ke Airlangga: Kalau Dilihat sudah Aklamasi

Senin, 2 Desember 2019 20:38 Reporter : Kirom
Sekjen Golkar Soal Dukungan ke Airlangga: Kalau Dilihat sudah Aklamasi Sekertaris Jenderal DPP Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus

Merdeka.com - Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus mengklaim Airlangga Hartarto akan terpilih kembali sebagai Ketua Umum Golkar periode secara aklamasi.

Namun begitu, pihaknya akan tetap menghormati anggaran dasar rumah tangga (AD/ART) partai, dalam pemilihan ketua umum Golkar.

"Sebetulnya kalau dilihat sudah aklamasi. Tapi kita harus hormati AD/ART yang kita anut, dengan proses yang ada," terang Lodewijk Freidrich di JHL Hotel, Kabupaten Tangerang, Senin (2/12).

Dia menerangkan, ada tiga tahapan dalam proses pemilihan ketua umum. Mulai dari penjaringan, pencalonan dan pemilihan. Dan pertemuan akbar malam ini, yang dilaksanakan di JHL Hotel Tangerang, merupakan bagian dari proses tahapan pencalonan Airlangga sebagai calon ketua umum.

"Ada tiga tahapan proses pemilihan Ketum, yang pertama itu penjaringan. Tadi itu bagian dari penjaringan kita juga mengacu dari AD/ART, di mana Caketum harus didukung 30 persen hak suara, dan ini yang buat bukan kita tapi tahun 2014 saat Munas Bali lalu dan itu tercantum dalam tahapan penjaringan," kata dia.

Selanjutnya, Airlangga yang diyakini telah memperoleh 30 persen dukungan, akan memasuki tahapan pencalonan.

"Setelah tadi Balon (bakal calon), jadi calon Ketum baru berikutnya pemilihan dengan tahapan Munas nanti, dan sebagai seorang calon Ketum tentunya punya pendukung," jelas dia. [cob]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini