Sekjen Golkar: Airlangga Didukung 514 Suara di Munas

Senin, 2 Desember 2019 19:38 Reporter : Kirom
Sekjen Golkar: Airlangga Didukung 514 Suara di Munas Golkar pecat kader yang mendukung Prabowo. ©Liputan6.com/Johan Tallo

Merdeka.com - Sekjen Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus meyakini Airlangga Hartarto, telah memperoleh mayoritas dukungan dari pemilik suara di Munas Golkar.

Dia menyebutkan, Airlangga telah berkunjung ke sejumlah wilayah dari Sumatera, Jawa hingga Indonesia bagian timur, dan mayoritas memberikan dukungan kepada Airlangga, untuk kembali duduk sebagai Ketua umum Golkar periode berikutnya.

"Pak Airlangga sebagai Caketum Golkar tentunya telah berkeliling Indonesia bertemu dengan para pemilik hak suara. Ada 514 kabupaten kota, 34DPD tingkat Provinsi, 10 ormas dan satu DPP," ungkap Lodewijk di JHL Hotel, Kabupaten Tangerang, Senin (2/12).

1 dari 2 halaman

Keliling Daerah

Ditegaskan Lodewijk, Airlangga terus berkeliling ke daerah dan dipastikan telah mengantongi 514 pemilik hak suara dari total 599 suara DPD tingkat I dan II.

"Sore tadi beliau ke DPP mengembalikan formulir, artinya secara resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon. Karena kita ada tiga tahapan proses dalam pemilihan Ketum," ungkapnya.

2 dari 2 halaman

Kumpulkan Senior Golkar

Malam ini, ketua umum partai menggelar silaturahmi akbar bersama seluruh ketua DPD tingkat I dan II Golkar se-Indonesia. Selain pimpinan Daerah, Airlangga juga mengundang sejumlah senior di partai tersebut, seperti nampak kehadiran Aburizal Bakrie dan Akbar Tanjung.

"Tentunya yang mendukung, kalau dia (DPD) yakin mendukung pasti datang. Total yang terdata sampai kemarin kita kumpul di Bali itu ada 514 pemilik hak suara yang sudah memberikan surat pernyataan," kata Lodewijk. [rnd]

Baca juga:
Sekjen Golkar: Ical, Luhut, JK Dukung Airlangga Jadi Ketum Lagi
Sehari Jelang Munas, Kubu Airlangga Kembali Sindir Janji Bamsoet
Airlangga Kembalikan Formulir Pendaftaran Munas Golkar
Kumpul di Tangerang, Luhut, Ical dan JK Beri Arahan ke Pendukung Airlangga
Daftar Caketum, Bamsoet Ingin Satukan Ormas Pendiri Golkar

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini