Sekjen Gerindra: Kesamaan Perjuangan dengan PDIP Harus Terus Dipelihara

Selasa, 24 Agustus 2021 14:17 Reporter : Ahda Bayhaqi
Sekjen Gerindra: Kesamaan Perjuangan dengan PDIP Harus Terus Dipelihara Pertemuan PDIP dan Gerindra. ©Istimewa

Merdeka.com - Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani mengatakan, hubungan dengan PDIP harus terus dipelihara. PDIP dan Gerindra merasa memiliki kesamaan perjuangan yang sama.

"Kesamaan perjuangan antara Gerindra dengan PDIP dan PDIP dengan Gerindra harus terus dipelihara sebagai sebuah kekuatan untuk memupuk penguatan negara, memupuk persatuan, dan kebhinekaan sebagai kekuatan kita dalam berbangsa dan bernegara," katanya usai pertemuan PDIP-Gerindra di kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (24/8).

Dia mengungkapkan, Gerindra sepakat bekerjasama dengan PDIP dalam rangka menjaga Pancasila sebagai ideologi negara. "Kita sepakat, Pancasila adalah benteng ideologi yang harus kita jaga sekuat-kuatnya dan dengan segala macam kekuatan politik yang kita miliki," ujarnya.

PDIP dan Gerindra juga sepakat supaya terus bekerjasama di DPR dan MPR demi kebaikan bangsa dan negara.

"Keduanya sepakat bahwa akhirnya kita terus mendorong agar partai ini terus bekerja sama baik di DPR maupun MPR untuk melakukan hal-hal demi kebaikan bangsa dan negara," jelas Muzani.

Wakil Ketua MPR RI ini juga bilang, kekuatan Gerindra dan PDIP sebagai partai dengan jumlah kursi tiga besar di parlemen diperlukan untuk membantu pemerintah menghadapi pandemi Covid-19. Menurut Muzani saat ini pemerintah dalam jalur yang benar.

Dukungan perlu diberikan untuk membantu mereka yang terdampak dari segi kesehatan dan ekonomi. Gerindra hanya memberikan catatan distribusi vaksin masih menjadi masalah. Gerindra menilai pemerintah perlu segera membenahi distribusi vaksin ini.

"Supaya apa, supaya apa yang dilakukan oleh presiden 1 juta vaksin per hari menjadi 1,2 bahkan 2 juta per hari bisa terlaksana lebih baik lagi," terang Muzani.

"Kalau apa yang disampaikan dalam arahan presiden bisa terlaksana, maka herd immunity untuk indonesia bisa cepat dilakukan. Jika itu terjadi, maka keyakinan kami berdua, PDIP dan Gerindra, rencana-rencana pemerintah terhadap pemulihan ekonomi nasional bisa lebih baik lagi termasuk dengan agenda demokrasi tahun 2024," pungkasnya. [fik]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini