Sekjen Demokrat: Kalau Presiden Jokowi Butuh Menteri Anak Muda, Ya Mas AHY

Minggu, 20 Oktober 2019 20:41 Reporter : Sania Mashabi
Sekjen Demokrat: Kalau Presiden Jokowi Butuh Menteri Anak Muda, Ya Mas AHY hinca panjaitan. ©2017 Merdeka.com/demokrat.or.id

Merdeka.com - Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan berharap Presiden Joko Widodo segera mengumumkan nama-nama menteri di kabinet 2019-2024 malam ini.

"Saya berharap malam ini diumumkan," kata Hinca di Kompleks Senayan, Jakarta, Minggu (20/10).

Hinca menjelaskan, kabinet memang sudah seharusnya segera dibentuk. Sehingga, Jokowi bisa segera menjalankan visi dan misinya.

"Supaya besok sudah langsung rapat pertama kerja aja langsung, pidato tadi dielaborasi lebih detail soal ini begini, ini begini," ujarnya.

Terkait kemungkinan Demokrat bergabung dengan pemerintahan Jokowi pada periode kedua ini, Hinca tak menjawab secara tegas. Dia hanya menegaskan, Hinca sosok Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sangat tepat menjadi menteri sebagai representasi anak muda dan milenial.

"Mungkin kalau dia (Jokowi) butuh anak-anak muda yang kalau soal kecepatan ya saya tidak ragu untuk menyebut nama Mas AHY sebagai tokoh muda yang tampil itu," ucapnya.

Kendati demikian, Partai Demokrat tetap menyerahkan keputusan soal pembentukan kabinet kepada Jokowi. Sebab Jokowi adalah pemegang hak prerogatif.

"Kami tunggu saja siapa yang akan diumumkannya, Demokrat akan menjadi bagian yang utuh sesuai talenta-talenta kami lah yang kami punya," tandasnya. [ded]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini