Satu Almamater, Wawali Kota Lubuklinggau Bangga Helmi Hasan Maju di Pilgub Bengkulu

Kamis, 22 Oktober 2020 21:51 Reporter : Merdeka
Satu Almamater, Wawali Kota Lubuklinggau Bangga Helmi Hasan Maju di Pilgub Bengkulu Wakil Wali Kota Lubuklinggau Sulaiman Kohar. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Wakil Wali Kota Lubuklinggau Sulaiman Kohar mengutarakan kebanggaannya terhadap Calon Gubernur (Cagub) Bengkulu nomor urut 1, Helmi Hasan yang merupakan satu-satunya alumni Universitas Bengkulu (Unib) pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) 9 Desember 2020 mendatang. Hal ini disampaikan Sulaiman saat ditemui di salah satu restoran Pantai Panjang, Kota Bengkulu, Kamis (22/10).

"Sebagai sesama alumni Universitas Bengkulu, tentu kita mendukung dan mendoakan. Namun hasilnya tetap Allah SWT yang menentukan," ujar alumni Magister Hukum Unib tahun 2009 ini.

Sulaiman juga mengaku bersahabat dekat dengan Helmi Hasan. Menurutnya, Wali Kota Bengkulu dua periode tersebut merupakan pribadi yang baik dan religius. "Helmi adalah sahabat saya, dia orang baik dan religius. Untuk Pilgub Bengkulu, kita doakan saja," tegasnya.

Helmi merupakan alumni jurusan manajemen, Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Bengkulu pada tahun 2001. Semasa kuliah, dia juga dikenal aktif di organisasi internal kampus seperti Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan organisasi eksternal kampus yaitu Himpunan Mahasiswa Islam (HMI).

wakil wali kota lubuklinggau sulaiman kohar

Wakil Wali Kota Lubuklinggau Sulaiman Kohar (Masker putih) ©2020 Merdeka.com

Helmi menikah dengan Khairunnisa, yang merupakan perempuan berdarah asli Bengkulu dan dikaruniai empat orang anak.

Pada tahun 2004, Helmi terpilih menjadi Anggota DPRD Kota Bengkulu. Kemudian terpilih menjadi sekretaris dewan provinsi pada tahun 2005, dan menjadi ketua dewan provinsi pada tahun 2010. Setelah itu, Helmi pun terpilih menjadi anggota DPRD Provinsi Bengkulu pada tahun 2009, dengan menduduki jabatan Wakil Ketua DPRD Provinsi Bengkulu pada saat itu.

Pada 2012, Helmi terpilih menjadi Wali Kota Bengkulu, dan dilantik pada 21 Januari 2013. Setelah berakhir masa jabatan di periode pertama, Helmi memastikan kemenangannya kembali dan melaksanakan pelantikan wali kota untuk masa jabatan kedua pada 24 September 2018.

Selain itu, Helmi juga diamanahkan untuk memimpin Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Bengkulu periode 2020 hingga 2025 mendatang. Kini Helmi Hasan berpasangan dengan Muslihan DS di Pilgub Bengkulu 2020. [hhw]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini