Sandiaga Utarakan Niat Bertahan Sebagai Oposisi ke Erick Thohir

Sabtu, 13 Juli 2019 19:45 Reporter : Merdeka
Sandiaga Utarakan Niat Bertahan Sebagai Oposisi ke Erick Thohir Sandiaga Uno bertemu Erick Thohir di Young Penting Indonesia. ©Liputan6.com/Johan Tallo

Merdeka.com - Sandiaga Uno mengutarakan tekadnya sebagai pihak yang akan bertahan sebagai oposisi dalam pemerintahan Jokowi periode kedua. Menurutnya, langkah pemerintah membutuhkan penyeimbang untuk kemajuan bangsa yang lebih baik apabila ada pihak yang kerap kritis dengan kebijakan yang dinilai kurang berpihak kepada rakyat.

"Dalam pemerintahan ke depan butuh check and balance, butuh oposisi dan saya merasa terhormat bila diberi kesempatan dalam oposisi dalam memenhi kebutuhan ke depan," kata Sandiaga ditemui di Kemang Village Jakarta, usai menghadiri acara Young Penting Indonesia bersama Erick Thohir, Sabtu (13/7/2019).

Sandiaga berpandangan, sebagai seorang yang berkomitmen tinggi pada demokrasi, siapa pun harus siap menelan pil pahit bila rakyat belum mempercayakan tongkat estafet kepemimpinan.

Kendati demikian, perjuangan buka berarti padam. Sebaliknya, harus diteguhkan kembali meski sebagai oposisi.

"Jadi saat belum mendapat kepercayaan masyarakat, kita tetap harus bisa mengawal sebagai oposisi. Untuk demokrasi harus ada check and balancing," tegasnya lagi.

Meski demikian, Sandiaga yang saat ini berstatus sebagai seorang yang tidak berafiliasi dengan partai mana pun, mengaku belum ada pembicaraan ke arah terkait.

Namun suatu hal paling penting menurut dia, adalah bagaimana sebagai seorang yang telah memiliki pengalaman, dapat mendorong memberi contoh kepada generasi muda Indonesia guna menyongsong tantangan global.

"Narasi kita harus diubah dengan membangun kekuatan ekonomi yang harus kita mulai, kepada anak-anak muda untuk dapat mengambil inisiatif step by step," Sandiaga meyudahi. [ded]

Topik berita Terkait:
  1. Sandiaga Uno
  2. Erick Thohir
  3. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini