Sandiaga Uno Siap Jadi Jurkamnas Gerindra di Pilkada 2020

Kamis, 14 November 2019 20:29 Reporter : Darmadi Sasongko
Sandiaga Uno Siap Jadi Jurkamnas Gerindra di Pilkada 2020 Sandiaga Uno. ©2019 Merdeka.com/Yunita Amalia

Merdeka.com - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan kesiapannya menjadi juru kampanye nasional untuk Pilkada Serentak 2020 mendatang.

Sandiaga mengaku siap berkeliling Indonesia sebagai juru kampanye nasional bagi calon Gubernur, Bupati maupun Wali kota yang didukung oleh Partai Gerindra. Sandiaga pun siap memenangkan Pilkada Serentak yang digelar di 270 wilayah ini.

Sandiaga menyebut saat berkampanye untuk Pilkada Serentak, dirinya akan terus bergerak bersama rakyat. Selain itu Sandiaga pun ingin menawarkan solusi-solusi terbaik bagi permasalahan yang dirasakan masyarakat utamanya masalah perekonomian.

"(Saya) akan terus bergerak di tengah-tengah masyarakat. Dengar aspirasi masyarakat dan sampaikan solusi-solusi atas permasalahan yang mereka hadapi," ujar Sandiaga di Yogyakarta, Kamis (14/11).

1 dari 2 halaman

Fokus Gerakkan Ekonomi Kerakyatan

Sandiaga menyebut sejumlah permasalah ekonomi mendera masyarakat. Di antaranya masih tingginya harga bahan pokok, naiknya iuran BPJS dan minimnya lapangan kerja yang tersedia untuk masyarakat.

"Saat ini mencari kerja susah. Dan kita akan bantu gerakkan ekonomi kerakyatan yang di pelopori oleh UMKM agar bisa membuka lapangan kerja. Karena 97 persen dari lapangan kerja ada di UMKM. Kadi saya akan fokus ke situ," papar Sandiaga.

2 dari 2 halaman

Pesan untuk Calon Kepala Daerah

Meskipun menjadi juru kampanye nasional di 270 daerah saat Pilkada Serentak 2020, Sandiaga pun menyebut jika calon yang akan maju untuk bisa meyakinkan masyarakat.

"Karena ujung-ujungnya yang akan terpilih (kepala daerah) harus mampu meyakinkan kepada masyarakat, bahwa mereka bisa membawa daerahnya lebih baik lagi kedepan," tutup Sandiaga. [ray]

Baca juga:
Genjot Kinerja, BUMN Disarankan Sandiaga untuk Pisah Fungsi
Sandiaga Uno Sebut Ekonomi Indonesia Mengalami Pelambatan
Pemerintah Diminta Perluas Akses Pendanaan UMKM
Wacana Penambahan Wakil Menteri di Mata Pengusaha
Sandiaga Uno Beberkan Untung Rugi Era Revolusi Industri 4.0

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini