Sandiaga Janjikan Empat Kursi Menteri Untuk Milenial

Jumat, 7 Desember 2018 22:09 Reporter : Irwanto
Sandiaga Janjikan Empat Kursi Menteri Untuk Milenial Cawapres Sandi Janjikan 4 Kursi Menteri Bagi Milenial. ©2018 Merdeka.com/Irwanto

Merdeka.com - Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno berjanji akan memberikan jatah menteri bagi kalangan milenial. Tak tanggung-tanggung, jatah yang diberikan sebanyak empat kursi dalam kabinetnya jika terpilih.

Hal itu diungkapkan Sandi saat menggelar diskusi bersama ratusan pendukungnya di Palembang, Jumat (7/12) malam. Diskusi ini dihadiri mulai dari mahasiswa, enterpreneur, hingga kalangan emak-emak.

Sandiaga mengatakan, jatah menteri itu diantaranya Menteri Pemuda dan Olahraga, Menteri Komunikasi dan Informatika, Menteri Riset dan Teknologi, dan menteri lain yang berhubungan dengan kekinian.

"Setidaknya ada empat menteri. Jadi kami membuka peluang bahwa koalisi ke depan adil dan makmur, kami akan buka peluang ini selebar-lebarnya bagi milenial," ungkapnya.

Menurut mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu, banyak faktor yang membuatnya berkeinginan menggaet kaum muda duduk dalam kabinet. Diantaranya semakin berkembangnya teknologi informasi yang berbasis digital dan 85 juta atau sepertiga populasi Indonesia merupakan kaum milenial pada 2020.

"Kami berani hadir dengan konsep bagaimana kaum milenial bukan suatu masalah, tetapi bisa memberikan solusi seperti menciptakan lapangan kerja dan usaha," ujarnya.

Sandiaga menambahkan, estafet kepemimpinan di Indonesia sudah semestinya diserahkan kepada kaum milenial pada 2019 bukan pada 2024. Kaum milenial diyakini mengerti banyak masalah yang dihadapi bangsa ini, seperti pengelolaan sumber energi yang berlimpah.

"Kami Prabowo-Sandiaga akan fokus untuk menangangi persoalan tersebut. Yang mengerti dunia milenial, ya milenial itu sendiri," pungkasnya. [fik]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini