Sandiaga: Isu HAM Adalah Bentuk Politisasi Kasus Untuk Menyerang Prabowo

Jumat, 28 Desember 2018 17:07 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
Sandiaga: Isu HAM Adalah Bentuk Politisasi Kasus Untuk Menyerang Prabowo Sandiaga Uno. ©2018 Merdeka.com/Ditto Radityo

Merdeka.com - Cawapres Sandiaga Uno mengatakan siap bersama Prabowo Subianto menghadapi debat pertama capres-cawapres. Salah satu topik debat yang menjadi perhatian kubu Prabowo adalah hak asasi manusia (HAM).

Menurutnya, isu HAM yang sering muncul lima tahun sekali adalah upaya politisasi untuk menyerang Prabowo.

"Kenapa isu ini timbul hanya lima tahun sekali, masyarakat harus paham bahwa ini adalah bentuk dari politisasi kasus untuk menyerang Pak Prabowo, tapi Pak Prabowo siap, saya siap, menjawab semua tuduhan itu," kata Sandiaga di kawasan Bulungan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (28/12).

Sandi mengaku tak mempersiapkan jawaban khusus untuk menangkis isu-isu HAM saat debat. Sebabnya, tudingan pelanggaran HAM kepada Prabowo tersebut tidak terbukti sejak lama.

"Semuanya sudah terbuka, semuanya sudah dibeberkan sejelas-jelasnya, ada lima presiden yang diberi kesempatan untuk menuntaskan kasus itu dan memang terbukti tidak ada. Jadi mestinya nggak akan jadi masalah utama," tutur Sandiaga.

Dirinya dan Prabowo juga berfokus memaparkan visi-misi di debat capres-cawapres pertama. Keduanya tetap fokus pada isu ekonomi.

"Kita mempersiapkan pemaparan visi-misi," tandas Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu. [ray]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini