Saiq Aqil Sebut NU 2019 Harus Menang, Khofifah Bilang Itu Buat Ma'ruf Amin

Minggu, 27 Januari 2019 17:00 Reporter : Merdeka
Saiq Aqil Sebut NU 2019 Harus Menang, Khofifah Bilang Itu Buat Ma'ruf Amin Jokowi hadiri Harlah Muslimat NU. ©2019 Liputan6.com/JohanTallo

Merdeka.com - Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj turut hadir dalam acara hari jadi Muslimat NU ke-73 di Gelora Bung Karno, Jakarta. Dia sempat menyatakan NU harus menang di 2019.

Ketua Umum PP Muslimat NU, Khofifah Indar Parawansa mengatakan, jika pernyataan itu ditarik ke Pilpres 2019, maknanya adalah untuk memenangkan kader NU yang kini menjadi cawapres yakni KH Ma'ruf Amin.

"Kalau bersama Pak Jokowi, ada Kiai Ma'ruf yang (pernah) jadi Rais Aam PBNU. Secara institusi referensinya barangkali di sana ada Kiai Ma'ruf," ucap Khofifah di lokasi, Minggu (27/1).

Sementara itu, saat ditegaskan kehadiran ratusan ribu Muslimat NU ini apakah suaranya untuk Jokowi? Khofiah hanya menjawab "Anda melihatnya seperti apa".

Sebelumnya, Said Aqil sempat menjelaskan bagaimana peran NU di tahun 2019. Baik dalam peran ekonomi, sosial maupun pembangunan kesehatan.

Said Aqil juga menyinggung bagaimana NU berperan dalam politik, yaitu harus bisa menang di tahun 2019.

"Yang belum cuma satu, Zuhudan Siyasiah. Peran politik. Maka tahun 2019 harus menang. Supaya NU berperan Zuhudan Siyasiah," katanya disambut tepuk tangan meriah Muslimat NU.

Reporter: Putu Merta Surya Putra
Sumber: Liputan6.com [dan]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini