Ridwan Kamil sampai istri Aher masuk radar PKS untuk Pilgub Jabar

Senin, 20 Maret 2017 23:37 Reporter : Raynaldo Ghiffari Lubabah
Mendagri bertemu Ridwan Kamil. ©2017 Merdeka.com/dian rosadi

Merdeka.com - Partai Keadilan Sejahtera ( PKS) telah mengantongi sejumlah nama yang dijagokan untuk bertarung di Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018. Wasekjen PKS Mardani Ali Sera mengatakan partainya telah menjaring 12 nama calon potensial dari hasil pemilihan raya yang dilakukan 2 bulan lalu. Dari 12 nama itu, 8 nama merupakan kader PKS dan 4 lainnya berasal dari eksternal.

"PKS selalunya kader prioritasnya. Tapi pemira (pemilihan raya) kemarin agak spesial, dalam satu surat suara ada kader ada bukan kader. Satu surat suara tuh kita contreng, ada 12 kita contreng 5," kata Mardani di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (20/3).

Mardani menyebut beberapa nama baik kader dan tokoh eksternal yang mulai dipertimbangkan. Dari internal partai ada nama Ketua Dewan Pimpinan Wilayah PKS Jawa Barat, anggota Komisi VIII DPR Ledia Hanifah, Istri Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan. Sementara dari eksternal, PKS melirik nama Wali kota Bandung Ridwan Kamil, serta Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar.

"Ada Pak Syaikhu (Ahmad Syaikhu). Lalu Bu Ledia (Ledia Hanifah), Teh Neti (Netty Prasetiani), Ridwan Kamil, dan Deddy Mizwar," jelasnya.

Untuk saat ini, PKS masih mempertimbangkan 12 nama tersebut. Nantinya, dari 12 nama itu akan kembali disaring menjadi 3 orang calon Gubernur. Pihaknya menjadwalkan deklarasi calon akan digelar sekitar satu bulan lagi.

"Kan ngerucut. Dari DPW ngajuin 5 nama, nanti 3 nama diputusin DPP. Mungkin jadi 3 atau 5," terang Mardani. [noe]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.