Restui Gerindra Gabung Koalisi, Cak Imin Beri Istilah Makmum Masbuq

Senin, 14 Oktober 2019 21:23 Reporter : Ahda Bayhaqi
Restui Gerindra Gabung Koalisi, Cak Imin Beri Istilah Makmum Masbuq Prabowo bertemu Cak Imin. ©2019 Merdeka.com/Ahda Bayhaqi

Merdeka.com - Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar memberikan restu supaya Gerindra diterima sebagai anggota koalisi pendukung Presiden Joko Widodo. Hal tersebut disampaikan usai pertemuan dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto di kantor DPP PKB.

"Yang namanya kerja sama demi rakyat di mana saja siap di mana saja," kata politikus yang disapa Cak Imin di kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Senin (14/10).

"Iyalah, tidak apa-apa," imbuhnya ditanya apakah Prabowo diizinkan berkoalisi.

Bahkan, Cak Imin memberikan sebuah istilah ibadah salat. Dia mengistilahkan Gerindra seperti jamaah yang telah saat datang salat berjamaah. Yaitu Gerindra sebagai Makmum Masbuq. Istilah itu merujuk jemaah yang telat datang tetapi tetap diterima dalam salat berjamaah.

Kendati demikian, Cak Imin langsung kabur dari awak media tanpa menjelaskan terkait istilah tersebut. "Istilah kalau salat itu ada Imam, ada makmum. Nah makmum yang datangnya belakang namanya makmum masbuq," ujar Cak Imin.

Dia hanya menjelaskan, dalam pertemuan tersebut Prabowo menyampaikan siap mendukung menyukseskan pemerintahan. Cak Imin dengan tegas menyatakan tidak ada masalah Gerindra masuk lingkaran Istana.

"Pak Prabowo menyampaikan tadi bahwa beliau siap menopang mendukung menyukseskan pemerintahan. Baik di dalam kabinet maupun di luar kabinet. Tapi intinya juga yang penting sekarang persatuan kebersamaan sinergi untuk suksesnya pembangunan," kata dia. [ray]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini