Rakornas PDIP Bahas Pemenangan Pemilu sampai Gugatan Keluarga Cendana

Sabtu, 1 Desember 2018 11:20 Reporter : Ahda Bayhaqi
Rakornas PDIP Bahas Pemenangan Pemilu sampai Gugatan Keluarga Cendana Rakornas PDIP. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - PDI Perjuangan atau PDIP mengumpulkan pimpinan partai tingkat provinsi (DPD) dalam Rapat Kordinasi Nasional (Rakornas) di Sabtu (1/12). PDIP mengkonsolidasikan kekuatan untuk memastikan kemenangan bagi pasangan calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo dan Ma'ruf Amin, serta Pemilu.

"PDIP terus melakukan langkah konsolidasi untuk memastikan jalan kemenangan bagi Pak Jokowi dan Kiai Ma'ruf Amin dan juga sekaligus untuk memenangkan PDIP," kata Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto, Sabtu (1/12).

Hasto mengatakan, tak cuma para pengurus struktural saja yang berkumpul. Para kepala daerah dari PDIP telah dikumpulkan beberapa waktu lalu dalam pengarahan tertutup.

"Tidak hanya struktur yang kami kumpulkan tetapi para kepala daerah dari PDIP pun itu telah kami kumpulkan beberapa waktu lalu secara tertutup," katanya.

"Jadi, seluruh kepala daerah PDIP dikumpulkan, kemudian hari ini seluruh struktur ditingkat provinsi kami kumpulkan untuk membahas langkah-langkah strategis, melakukan evaluasi dan mendorong seluruh gerak pemenangan Pak Jokowi dan Kiai Ma'ruf dan PDIP," imbuhnya.

Rakornas ini juga membahas isu politik terkini. Salah satunya adalah upaya gugatan Partai Berkarya yang mengancam mempolisikan Wasekjen PDIP Ahmad Basarah karena ucapan Soeharto guru korupsi. Berkarya adalah partai penerus keluarga Cendana yang dipimpin Tommy Soeharto.

Hasil rapat bakal disampaikan langsung kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. "Hasilnya akan kami sampaikan kepada Ibu Ketum karena beliau juga agendanya juga sangat banyak, nanti siang kami akan melaporkan hasil hasilnya," kata Hasto.

Rakornas PDIP ini dipimpin oleh Sekjen Hasto Kristiyanto. Para peserta adalah Ketua DPD, Sekretaris DPD tingkat provinsi. Tampak hadir Ketua DPD Jabar TB Hasanuddin, dan Kerua DPD Jateng Bambang Wuryanto. Dari DPP hadir, Wasekjen Ahmad Basarah, Wasekjen Eriko Sotarduga, Ketua DPP Djarot Saiful Hidayat, dan pengurus lainnya. [lia]

Topik berita Terkait:
  1. Rakernas PDIP
  2. PDIP
  3. Jokowi
  4. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini