PSI: Kami menganggap Ahok adalah 'hope'

Sabtu, 12 Mei 2018 14:14 Reporter : Supriatin
Basuki Tjahaja Purnama. ©2013 Merdeka.com/imam buhori

Merdeka.com - Jubir DPP PSI, Dedek Prayudi memuji sosok Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Dia menyebut, Ahok adalah harapan anak muda Indonesia.

"Kami di PSI mengagumi seorang Ahok. Kami menganggap Ahok adalah 'hope'," katanya usai mengisi diskusi Mengejar Ambang Batas Parlemen di Warung Daun, Cikini, Jakarta, Sabtu (12/5).

Menurut Dedek Prayudi, masuknya Ahok ke penjara tidak memadamkan semangat anak muda untuk berpolitik. Vonis dua tahun penjara yang diterima Ahok juga bukan bentuk kegagalan Indonesia.

"Justru dengan masuknya Ahok ke penjara lahirlah anak muda yang punya harapan pada politik, anak muda yang merasa bahwa mati satu tumbuh seribu," ujarnya.

Dia menambahkan, politisi muda di PSI sangat terinspirasi dari sosok Ahok. Ahok disebut mampu menjaga dan mengelola anggaran dengan baik saat menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta. Menurut Dedek Prayudi, politisi muda PSI ingin meneruskan perjuangan Ahok.

"Kami ingin meneruskan perjuangan pak Ahok untuk menjadi anjingnya rakyat. Anjing yang saya maksud adalah anjing penjaga uang rakyat," ucapnya.

Mengenai kabar Ahok ingin bergabung dengan PSI setelah menjalani masa tahanan, Dedek Prayudi tak bisa menjawab. Menurutnya, informasi tersebut masih simpang siur.

"Memang ada informasi (Ahok ingin bergabung dengan PSI setelah jalani masa tahanan) tapi masih simpang siur. Karena saya mewakili PSI info simpang siur nggk bisa saya jadikan referensi," kata dia.

Ahok divonis hukuman 2 tahun penjara atas kasus dugaan penodaan agama. Vonis tersebut dibacakan oleh hakim dalam persidangan di Kementerian Pertanian, Ragunan, pada 9 Mei 2017.

Ahok akan dibebaskan pada 9 Mei 2019. Namun belakangan informasi beredar bahwa Ahok bakal mendapat remisi HUT ke 73 RI dan Hari Raya Natal 2018. [fik]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini